Apakah Manfaat Tubuh Tegak Bagi Kita? Bagaimana Postur Tubuh Yang Baik? Ini Penjelasannya

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:30 WIB
Manfaat tubuh tegak (pixabay/correlatestudio)
Manfaat tubuh tegak (pixabay/correlatestudio)

Bisnisbandung.com - Sejak kecil kita disuruh berdiri tegak dan tau manfaat tubuh tegak. Banyak orang bahkan mungkin memiliki ingatan berjalan di sekitar rumah untuk membantu memperbaiki postur tubuh yang baik mereka.

Tetapi mengapa penting untuk melakukan ini? Apa sebenarnya arti "postur tubuh yang baik" bagi Anda dari segi kesehatan? dan apa manfaat tubuh tegak bagi kita?

Di sini, para ahli mempertimbangkan postur tubuh yang baik dan ?apakah memiliki postur tubuh yang baik memiliki manfaat tubuh tegak bagi kita.

Baca Juga: Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Diet Praktis Tanpa Olahraga

Pertama, apa itu postur tubuh yang baik?

Menurut Dr. Scott Mallozzi, ahli bedah tulang belakang di UConn Health, menempatkan kepala di atas panggul dan kaki dianggap sebagai postur tubuh yang tepat.

Leher dan kepala Anda tidak boleh membungkuk ke depan atau ke belakang - sebaliknya, Anda harus tegak dengan kepala, panggul, dan kaki sejajar.

Konon, satu postur tidak cocok untuk semua, tambah Dr. Mark Queralt, direktur medis di Musculoskeletal Institute di University of Texas di Austin. Karena kondisi seperti radang sendi tulang belakang, merosot terasa lebih baik bagi sebagian orang - terutama bagi orang yang lebih tua.

Baca Juga: 5 Buah Musim Dingin Untuk Diet Praktis Bagi Para Penderita Diabetes

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: huffpost.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menstruasi Bikin Stress? 4 Cara Jitu Atasi Tanpa Obat

Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:00 WIB

Cara Menghitung Masa Subur Wanita, Apakah Sudah?

Jumat, 20 Januari 2023 | 18:00 WIB
X