Simak! Tips Nutrisi untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh pada Musim Hujan

- Minggu, 20 November 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi musim hujan merupakan , musim yang yang rentan terkena penyakit , untuk mengatasinya kita harus meningkatkan daya tahan tubuh (unsplash / bckfwd)
Ilustrasi musim hujan merupakan , musim yang yang rentan terkena penyakit , untuk mengatasinya kita harus meningkatkan daya tahan tubuh (unsplash / bckfwd)

bisnisbandung.com - Saat kita telah menyambut kedatangan musim hujan, pada musim hujan banyak penyakit musim dingin yang umum seperti pilek, flu, dan penyakit pernapasan juga dapat terjadi di depan pintu kita dan dapat mempengaruhi populasi yang rentan seperti anak-anak, lansia, dan juga mereka yang memiliki kekebalan rendah oleh karena itu kita harus meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Untuk mengatasi perubahan cuaca dan meningkatkan daya tahan tubuh, sangat penting untuk melakukan perubahan pola makan tertentu yang dapat membantu kita tetap sehat dan aktif selama musim hujan.

Pada musim hujan, kebanyakan orang tinggal di dalam ruangan yang dapat menurunkan kekebalan mereka dan ini juga memungkinkan virus menyebar dengan mudah dari satu orang ke orang lain di ruang tertutup.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis di Tahun 2023 yang Menjanjikan

Udara dingin dan kering di musim dingin yang parah juga dapat mempengaruhi kekebalan, dimana meningkatkan daya tahan tubuh sangat penting bagi kita.

Orang-orang juga cenderung makan banyak makanan tidak sehat selama musim dingin karena keinginan mengidam meningkat selama musim dingin. Daripada pakoda dan samosa, lebih baik pilih makanan mengenyangkan dan sehat yang bikin kenyang lama.

Jadi untuk kesehatan secara keseluruhan, Ahli Diet Manpreet Kalra menyarankan Anda untuk melakukan 10 perubahan pola makan ini di musim dingin yang akan membantu Anda tetap bebas penyakit.

1. Sertakan millet seperti bajra, ragi dan rajgira.

Millet dan ragi dapat memberikan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan oleh karena itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

2. Makan makanan padat nutrisi dalam porsi kecil dan sering. 

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: hindustantimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Merawat Kulit Kering, Perempuan Harus Tahu Ini!

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:00 WIB

Waspadai 6 Tanda Gejala Seseorang Mengalami Depresi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:00 WIB

Jangan Diremehkan! Inilah Tanda Tubuh Kelebihan Gula

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:00 WIB
X