Heboh Donald Trump Mengumumkan akan Maju Pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024

- Rabu, 16 November 2022 | 17:45 WIB
Donald Trump menyatakan kesiapannya untuk maju kembali menjadi Presiden Amerika Serikat pada pemilu 2024 (Pixabay/ Gerd Altmann)
Donald Trump menyatakan kesiapannya untuk maju kembali menjadi Presiden Amerika Serikat pada pemilu 2024 (Pixabay/ Gerd Altmann)

Bisnisbandung.com - Mantan Presiden AS, Donald Trump telah mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat lagi pada tahun 2024.

Langkah maju tersebut dilakukan oleh Donald Trump ditengah menghadapi beberapa investigasi kriminal dan kinerja buruk dari para kandidat yang dia dukung dalam pemilihan paruh waktu minggu lalu.

Donald Trump mengumumkan akan ikut serta pada pemilu untuk ketiga kalinya pada Selasa malam di perkebunan Mar-a-Lago di Florida, seminggu setelah pemilihan di mana Partai Republik gagal memenangkan kursi sebanyak yang mereka harapkan di Kongres.

Baca Juga: Bangkrutnya Pertukaran Crypto FTX Membuat Investor Khawatir

Dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi AS, Trump berbicara kepada ratusan pendukungnya di sebuah ballroom yang dihiasi dengan beberapa lampu gantung dan berjajar dengan puluhan bendera Amerika.

"Untuk membuat Amerika hebat lagi, malam ini saya mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat," kata pria berusia 76 tahun itu di depan sorak-sorai para donor dan pendukung lama.

"Saya berlari karena saya percaya dunia belum melihat kejayaan yang sebenarnya dari bangsa ini," katanya.

Baca Juga: Anda Mau Kaya Sambil Tidur, Simak Strategi Investasi Berikut

"Kami akan kembali mengutamakan Amerika," tambahnya.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: AlJazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X