Indonesia atau Malaysia? Simak Perbandingan Stadion Megah Punya Indonesia dan Malaysia

- Selasa, 1 November 2022 | 16:45 WIB
JIS menjadi stadion kebanggan Indonesia dan Sultan Malik Ibrahim menjadi kebanggaan Malaysia (Tangkapan Layar Youtube Studio Langit)
JIS menjadi stadion kebanggan Indonesia dan Sultan Malik Ibrahim menjadi kebanggaan Malaysia (Tangkapan Layar Youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Duel timnas Indonesia dan Malaysia tentu jadi pertarungan yang dinanti banyak pihak. Rivalitas kedua tim telah menjalar ke semua sisi, termasuk dalam semua ajang kompetisi hingga fasilitas seperti stadion.

Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia cukup berpengaruh pada gelaran kompetisi sepak bola, termasuk analisis pemain, supporter, bahkan sampai kepada kemegahan stadion yang ada di kedua negara tersebut.

Berikut ini informasi mengenai perbandingan stadion megah punya Indonesia dan Malaysia yang mempunyai keunggulannya masing-masing.

Baca Juga: Liga Premier Inggris : Arsenal 5-0 Nottingham Forest, Pasukan Arsenal Berhasil ‘Menebang’ The Forest Di Emirat

1. Sultan Malik Ibrahim (Malaysia)
Johor Darul Ta'zim atau biasa dikenal JDT merupakan nama besar klub kaya raya asal Malaysia yang telah terdengar gaungnya hingga benua Eropa.

Kesultanan Johor memiliki stadion sepakbola dengan standar kelas dunia sebanding dengan kepunyaan klub-klub besar di Eropa.

Mampu menampung sebanyak 40 ribu penonton dan merupakan yang keenam yang dimiliki klub bola Johor Darul Ta'zim. baru baru ini bergabungnya calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat yang menyita perhatian publik khususnya Indonesia.

Baca Juga: Jelas Perbedaannya! Kenapa Stadion Sepakbola di Pulau Jawa Lebih Megah Dibanding luar Jawa

Jordi Amat mengaku ingin bermain di JDt karena klu tersebut mempunyai segala fasilitas mewah untuk menunjang klub dan karir pemain.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X