Sadis, Karyawan Tewas Terjepit Mesin, Pabrik Roti Baguette Paris Tetap Beroperasi.

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:30 WIB

Bisnisbandung.com - Sebuah Pabrik Roti Paris Baguette yang juga berhubungan langsung dengan toko roti bernama Paris Baguette telah diboikot warga Korea atas meninggalnya karyawan pabrik dengan tragis.

Seorang karyawan Pabrik Roti Paris Baguette meninggal dalam kecelakaan di sebuah pabrik di Pyongtaek. Karyawan adalah seorang wanita berusia 23 tahun.

Dalam kecelakaan tersebut ia meninggal terjepit dalam mesin pengaduk saus, setengah dari tubuh bagian atas. mirisnya, setelah kecelakaan tersebut Paris Baguette tetap melanjutkan pekerjaan seperti biasa. 

Baca Juga: Mewaspadai Leptospirosis, yang Banyak Terjadi di Musim Hujan

Pabrik terus mengoperasikan mesin di lokasi kecelakaan tempat karyawan tersebut tewas terjepit.

Sebelumnya menurut berita korea times, di pabrik yang sama seminggu sebelumnya juga terjadi kecelakaan lain, dimana seorang tangan karyawan tersangkut di mesin produksi yang lain. 

Tetapi karyawan tidak di pedulikan, dan tidak ada niatan pihak pabrik untuk membawa karyawan ke rumah sakit karena status karyawan tersebut adalah pegawai kontrak.

Baca Juga: Waspadai Beragam Penyakit Yang Banyak Terjadi Di Musim Hujan

Sekelompok serikat pekerja di korea selatan mengutuk praktik perburuhan SPC, mereka bersama masyarakat umum menggelar acara peringatan di depan kantor pusat perusahaan. 

Dilansir dari korea times," perusahaan terus meremehkan keselamatan dan kesehatan pekerja" ujar Yim Min-Gyung, seorang anggota Asosiasi Pekerja Wanita Korea.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Korea Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X