Momen Hari Nol Emisi, GeoDipa Selenggarakan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Wilayah Kerja Perusahaan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Peringati Hari Nol Emisi Sedunia, PT GeoDipa Energi Lakukan Uji Emisi Kendaraan Operasional (dok Humas PT GeoDipa Energi)
Peringati Hari Nol Emisi Sedunia, PT GeoDipa Energi Lakukan Uji Emisi Kendaraan Operasional (dok Humas PT GeoDipa Energi)

Bisnisbandung.com - Dalam rangka memperingati Hari Nol Emisi Sedunia (World Zero Emissions Day) PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat serta Asosiasi Bengkel Indonesia (ASBEKINDO) menyelenggarakan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Wilayah Kerja Perusahaan GeoDipa (Patuha dan Soreang) pada Rabu (21/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut, HSE & Safeguard Manager, Ray Armand yang menyampaikan bahwa kegiatan uji emisi kendaraan ini dilakukan dalam rangka Hari Nol Emisi Sedunia.

“Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dan Asosiasi Bengkel Indonesia telah mendukung kami dengan memfasilitasi kegiatan ini, harapan kedepan ini dapat rutin dilaksanakan,” Ujar Ray Armand.

Baca Juga: PT GeoDipa Energi Berikan Beasiswa Inspiratif

Dikutip melalui laman Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), uji emisi kendaraan bermotor merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan bermotor sehingga dapat dilakukan langkah perawatan yang rutin dan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan untuk menekan laju pencemaran udara.

Sebanyak 68 kendaraan telah melalui tahapan uji emisi, proses tersebut dilakukan pada kendaraan operasional perusahaan dan kendaraan pegawai GeoDipa baik yang berbahan bakar bensin maupun solar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Resmiani, S.T., M.T, mengapresiasi langkah GeoDipa dalam melakukan uji emisi kendaraan di wilayah kerja perusahaan.

Baca Juga: Berbagi Berkah Idul Adha, PT GeoDipa Energi Salurkan Hewan Kurban Pada Masyarakat Sekitar Wilayah Kerja

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, GeoDipa Turunkan Alat Berat Evakuasi Longsor Dan Banjir Ciwidey

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB

Sisi Gelap Kehidupan Korea Selatan, Tak Seindah Drakor

Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB
X