PT GeoDipa Energi Berikan Beasiswa Inspiratif

- Rabu, 27 Juli 2022 | 18:00 WIB
PT GeoDipa Energi Foto Bersama Peserta Didik Usai Menggelar Wisuda Beasiswa Inspiratif GeoDipa. (Dok Humas PT GeoDipa Energi)
PT GeoDipa Energi Foto Bersama Peserta Didik Usai Menggelar Wisuda Beasiswa Inspiratif GeoDipa. (Dok Humas PT GeoDipa Energi)

Bisnisbandung.com - PT Geo Dipa Energi (Persero) bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB), menggelar Wisuda Beasiswa Inpiratif Geodipa. Kegiatan ini di laksanakan di Sindang Reret Hotel Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Ini merupakan rangkaian dari Program Community Development PT Geo Dipa Energi (Persero) dengan kegiatan Pemberian Beasiswa Untuk Masyarakat Di Desa Sekitar Proyek PLTP Patuha Unit 2.

Berlatar belakang dari filosofi Merdeka Belajar yang telah disampaikan oleh Menteri Pendidikan sejak tahun 2021.

Baca Juga: Ciptakan Iklim Usaha Kondusif, Apindo Jabar Berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi

Ada beberapa kendala yang di hadapi oleh pelajar terutama yang berasal dari PKH (Program Keluarga Harapan).

Terdapat 3 point yang fokus, pertama adanya konsep merdeka belajar dimana akses terhadap pendidikan telah terbuka luas, kedua adalah wabah Covid-19 yang justru menimbulkan keterbatasan pada akses pendidikan tersebut, dan terakhir mengenai program Graduasi bagi kelompok Keluarga penerima manfaat yang merupakan penerima Program Keluarga Harapan (terutama siswa SLTA yang setahun kemudian sudah tidak mendapatkan bantuan karena kehilangan komponen nya.

Ketiga poin tersebut mengerucut pada ancaman terhadap jaminan masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa. Salah satu solusi dari ancaman-ancaman tersebut adalah peningkatan kapasitas dari pelajar agar filosofi merdeka belajar dapat berujung pada merdeka secara ekonomi.

Dalam Program Beasiswa Inpiratif Geodipa, bantuan yang diberikan bukan hanya berupa bantuan dana namun lebih utama dari itu adalah bantuan pelatihan dan pendampingan bagi para pesertanya.

Peserta Beasiswa Inpiratif Geodipa, adalah anak-anak pelajar SLTA atau sederajat yang merupakan bagian dari keluarga PKH. Peserta direkomendasikan oleh para pendamping PKH dan terpilih 30 orang peserta yang berasal dari kecamatan Ciwidey, kecamatan Pasir Jambu, dan kecamatan Rancabali.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X