Kualitas Pertalite Dinilai Buruk dan Boros, Berikut Tanggapan Warganet

- Minggu, 25 September 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi kualitas pertalite dipertanyakan (Unsplash)
Ilustrasi kualitas pertalite dipertanyakan (Unsplash)

Bisnis Bandung - Setelah kenaikan harga bbm khususnya pengguna pertalite merasakan dampak yang luar biasa, Masyarakat mempertanyakan kualitas bensin pertalite saat ini yang dinilai buruk dan cepat boros.

Sebelumnya telah beredar sebuah video yang diambil dari akun tiktok Danu hermawan dengan caption unggahannya "Semenjak Harga BBM naik, pertalite menjadi agak boros di motor".

Sampai saat ini video tersebut sudah dikomentari lebih dari 3 ribu komen, tanggapan dari masyarakat pun sama apa yang dirasakan.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch 5 Pro, Smartwatch Terbaik Samsung di tahun 2022

Seperti diketahui beberapa hari yang lalu harga BBM mengalami lonjakan yang signifikan. mulai dari pertalite, pertamax, pertamax turbo, solar, dan bio solar.

Bahkan bukan saja pengendara motor yang merasakan dampaknya, salah satu warganet pengendara mobil juga membagikan pengalamannya di media sosial Facebook.

Pengendara tersebut memakai mobil Suzuki Ertiga tahun 2014, dan biasanya mengisi pertalite sebanyak 45 Liter itu bisa dipakai dalam waktu seminggu atau lebih.

Loh kok ini saya isi pertalite 45 liter biasanya dipakai seminggu, sekarang malah cuma 4 hari doang. dan anehnya pada saat saya masih diparkiran setelah mengisi pertama itu jarum indikatornya masih ada di posisi paling atas, tapi kenapa pas mobil saya tidak dipakai dan dijemur seharian malah justru jarum indikator bensinnya berada di posisi tengah,"ujar warganet pengendara mobil.

Baca Juga: Tampil Full Team, Inilah Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao

Dengan banyak video yang beredar di media sosial terkait pertalite dinilai semakin boros semenjak harga nya naik 10 ribu per liternya, begini tanggapan Irto Ginting selaku Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB

Sisi Gelap Kehidupan Korea Selatan, Tak Seindah Drakor

Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB
X