Gara-gara Asap Tebal di Jalan Tol Brebes Mengakibatkan Kecelakaan Beruntun di Kilometer 253 Kota Brebes

- Selasa, 20 September 2022 | 12:00 WIB
Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Brebes mengakibatkan 19 orang luka-luka dan 1 orang  meninggal dunia akibat terhalang asap tebal. (Facebook @FaajarRkp)
Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Brebes mengakibatkan 19 orang luka-luka dan 1 orang meninggal dunia akibat terhalang asap tebal. (Facebook @FaajarRkp)

Bisnisbandung.com - Gara-gara asap tebal di jalan Tol Brebes mengakibatkan peristiwa kecelakaan beruntun di kilometer 253 Kabupaten Brebes pada hari Senin tanggal 18 September 2022 siang hari.

Kecelakaan beruntun di Tol Brebes tersebut melibatkan 13 kendaraan yang mengakibatkan sejumlah 19 orang luka-laka dan satu korban meninggal dunia.

Menurut Kaurbinops Satlantas Polres Brebes Ipda Syaeful Hidayat, kecelakan beruntun yang terjadi pada pukul 14.00 WIB itu diakibatkan oleh pembakaran rumput di pinggir jalan Tol Brebes.

Asap tebal yang muncul dari pembakaran tersebut mengganggu jarak pandang pengguna jalan Tol Brebes hingga mengakibatkan peristiwa kecelakan beruntun.

Baca Juga: KNKT Mengungkap Penyebab Terjadinya Kecelakaan Maut Bekasi, Simak Penjelasannya

“Kami melaksanakan cek TKP adanya kecelakaan beruntun di ruas jalan tol tepatna di km 253, adapun untuk kecelakaan beruntun akibat adanya bakaranrumput di badan jalan tol.” Kata Syaeful dalam unggahan media sosial Polres Brebes.

Pasca tabrakan beruntun itu, Satlantas Polres Brebes terus mengatur arus lalu yang terpantau ramai lancar dari arah Jakarta menuju Semarang. Anggota Satlantas juga turut membantu melakukan evakuasi para korban.

“Dari Satlantas Polres Brebes masih maksanakan evakuasi dan pengaturan arus lalulintas demi mewujudkan lalu lintas yang kondusif di ruas jalan tol,” ujarnya.

Syaeful juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Serta agar mereka mematuhi peraturan lalulintas.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB

SPI Tolak Kedelai GMO, Kembangkan Benih Lokal

Rabu, 21 September 2022 | 11:22 WIB
X