Partai - Partai Ini Kemungkinan Besar Endorse Anies Baswedan di Pilpres 2024

- Minggu, 8 Mei 2022 | 16:03 WIB
Anies Baswedan menunggu keajaiban apakah partai dan elit partai politik, mau mencalonkannya menjadi Presiden atau tidak (Instagram Anies Baswedan)
Anies Baswedan menunggu keajaiban apakah partai dan elit partai politik, mau mencalonkannya menjadi Presiden atau tidak (Instagram Anies Baswedan)

Bisnis Bandung - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Refly Harun dichannel youtube pribadinya Refly Harun Official memaparkan, 7 Mei 1969 adalah tahun kelahiran Anies Baswedan.

Saat ini Anies Baswedan, usianya menginjak 53 tahun, kalau bulan Oktober 2024 mendatang, berarti usianya akan genap 55 tahun. 

Dikatakan Refly Harun, Presiden Jokowi menjadi Presiden pada tahun 2019, saat itu usianya 53 tahun, jauh lebih muda 2 tahun dibandingkan Anies Baswedan. Sedangkan Presiden SBY tahun 2004, saat itu usianya 55 tahun juga. 

Kalau kita lihat sejarah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, usia 55 tahun itu adalah "golden age" atau usia emas, kata Refly Harun

Baca Juga: Analisis Refly Harun, Presiden Jokowi Takut Kalah Pamor dengan Anies Baswedan

Ditambahkannya, belum pernah kita, bangsa Indonesia mempunyai Presiden dibawah usia 50 tahun, dan diatas 60 tahun, dimasa jabatan pertamanya.  

Terkait pencalonan Anies Baswedan sebagai calon Presiden, menurut Refly Harun dirinya mendapat pertentangan dengan pemberlakuan Presidential Threshold 20% ini. 

Sebagaimana kita tahu, menurut Refly Harun, Anies Baswedan bukanlah orang yang memiliki partai, dan sangat bergantung pada elit partai politik. 

Saat ini Anies Baswedan menunggu keajaiban apakah partai dan elit partai politik, mau mencalonkannya menjadi Presiden atau tidak. 

Refly Harun memaparkan, secara teori, berdasarkan hitungan diatas kertas hari ini (07/05/2022), masa partai yang akan mengusung/mengendorse Anies Baswedan ada beberapa partai. 

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: YouTube Refly Harun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X