Serba-Serbi Mudik, Mulai dari Penutupan Rest Area Hingga Imbauan Agar Masyarakat Divaksin Booster Sebelum Mudi

- Selasa, 19 April 2022 | 15:00 WIB
Rakor Mudik di Gedung Sate Bandung (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)
Rakor Mudik di Gedung Sate Bandung (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Menjelang Lebaran, berbagai aturan mudik dikeluarkan pemerintah hingga kepolisian. Peraturan tersebut diantaranya penutupan rest area di jalur tol hingga imbauan agar masyarakat divaksin booster sebelum mudik.

Penutupan rest area di jalur tol hingga imbauan agar masyarakat divaksin booster sebelum mudik, bukannya di posko mudik tersebut ditujukan untuk kelancaran perjalanan mudik.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan masyarakat saat mudik berdasarkan aturan yang dikeluarkan Polda dan Pemprov Jabar:

1. Mulai Tanggal 28 April Sudah Diberlakukan One Way Sebagai Perintah Langsung dari Kakorlantas


Pemberlakuan one way tersebut diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB dari KM 47 sampai 447 di Kali Kangkung Semarang. Hal itu untuk membantu kelancaran pemudik dari Jakarta sampai Jawa Tengah.

Baca Juga: PT. KAI Daop 2 Bandung Berikan Diskon Tiket Mudik Lebaran


Menurut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, selama 30 menit rest area di KM 47 jalur A dan B/ KM 102/ KM 130/ 160/ 207/ dan 228 akan ditutup pada pukul 17.00. Sebelumnya, sejak pukul 15.00 WIB pihaknya sudah memberikan woro-woro kepada pemudik yang beristirahat di rest area agar segera melanjutkan perjalanan agar tidak terjebak kebijakan one way.

2. Segera Lengkapi Vaksinasi Booster


Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menyatakan, pihaknya memang akan menempatkan petugas Dinas Kesehatan untuk melayani vaksinasi covid-19 di posko mudik. Namun, Setiawan mengimbau agar masyarakat melakukan vaksinasi booster sebelum mudik, bukan di posko-posko mudik karena khawatir ada KIPI.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB
X