Tegas, Pemkot Bandung Larang ASN Tambah Cuti Lebaran dan Gunakan Kendaraan Dinas Mudik

- Jumat, 8 April 2022 | 15:00 WIB
Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menjawab pertanyaan wartawan di Balai kota Bandung (Bisnisbandung.com/Yuwana K)
Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menjawab pertanyaan wartawan di Balai kota Bandung (Bisnisbandung.com/Yuwana K)

Bisnis Bandung - Pemerintah Pusat telah mengumumkan libur nasional Lebaran Tahun 2022 yakni padatanggal 2 - 3 Mei ditambah cuti-bersama">cuti bersama, yang berlaku 29 hingga 6 Mei. Maka total libur bersama lebaran 2022 mencapai 10 hari.


Terkakit hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku keberatan apabila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) mengajukan cuti tambahan pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Kalau ada ASN yang ingin mengajukan cuti tambahan, ya keberatan. Karena kan itu sudah cukup lama cutinya. Dimulai dari tanggal 29 April," ujar Yana saat ditemui di balaikota Bandung, Jumat (7/4/2022).

Baca Juga: Sisa 1,5 Tahun, Kepemimpinan Kota Bandung Harus Fokus Pada Realisasi Janji Politik


Selain keberatan cuti tambahan bagi ASN, Yana juga menegaskan bahwa ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung dilarang mudik menggunakan kendaraan dinas.


"Saya tegaskan disini, Kendaraan dinas tidak boleh dipergunakan ASN untuk mudik," ucapnya.
Pemerintah kota Bandung pun akan mendukung setiap kebijakan dari pemerintah pusat terkait aturan kegiatan hari lebaran, seperti kegiatan takbir hingga aturan shalat Sunnah Ied.


"Yang pasti kita akan terus mendukung aturan pemerintah pusat, namun kini kita masih menunggu aturan kegiatan Hari Lebaran seperti kegiatan takbir keliling dan lainya, dari Kementrian Agama," tutup Yana.***

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X