Polres Cimahi Berikan Edukasi Mudik Bagi Warga Melalui Film Pendek

- Jumat, 8 April 2022 | 20:30 WIB
Seorang petugas Satlantas Polres Cimahi Tengah Memberhentikan Kendaraan Bak Terbuka Yang Mencurigakan Membawa Pemudik yang Bersembunyi. (Dok.Satlantas Polres Cimahi)
Seorang petugas Satlantas Polres Cimahi Tengah Memberhentikan Kendaraan Bak Terbuka Yang Mencurigakan Membawa Pemudik yang Bersembunyi. (Dok.Satlantas Polres Cimahi)

Bisnis Bandung - Polres Cimahi membuat video atau film pendek mendukung program pemerintah yang mengizinkan perjalanan mudik lebaran 2022.

Vaksin covid-19 hingga dosis lanjutan atau booster menjadi syarat, karena itu Polres Cimahi menghimbau masyarakat segera mengakses layanan vaksinasi Covid-19.

Film yang diproduksi jajaran Satlantas Polres Cimahi tersebut berdurasi 1 menit 25 detik, yang disebarkan di media sosial maupun di grup komunikasi masyarakat wilayah hukum Polres Cimahi.

Baca Juga: PLT Walikota Cimahi Ngatiyana Ingatkan Pedagang

Dalam film tersebut, seorang petugas Lantas menyegat kendaraan bak terbuka yang mencurigakan di kawasan Jalan Gandawijaya Kota Cimahi.

Saat diperiksa, ditemukan seorang pemuda yang hendak mudik bersembunyi di bak mobil dengan menutup diri menggunakan terpal. Pemuda tersebut mengira jika tahun ini masih ada larangan mudik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Petugas pun menerangkan bahwa mudik tahun ini diperbolehkan pemerintah. Asalkan, menerapkan protokol kesehatan dan sudah mendapat vaksin Covid-19 hingga dosis booster.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menjelaskan, jika film pendek tersebut dimaksudkan untuk menerangkan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran sudah diperbolehkan asal memenuhi atura .

Baca Juga: Tegas, Pemkot Bandung Larang ASN Tambah Cuti Lebaran dan Gunakan Kendaraan Dinas Mudik

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X