Ingin berumur panjang ? wajib tau inilah 5 kebiasaan yang bisa anda lakukan salah satunya minum air putih

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:30 WIB
Membawa botol dari rumah merupakan salah satu kebiasaan yang bisa dilakukan untuk sering minum air putih agar dapat berumur panjang (pexels /Karolina Grabowska)
Membawa botol dari rumah merupakan salah satu kebiasaan yang bisa dilakukan untuk sering minum air putih agar dapat berumur panjang (pexels /Karolina Grabowska)

Bisnisbandung.com - Melakukan kebiasaan dengan menjaga pola makan yang sehat, minum air putih, berolahraga secara teratur, dan tidak merokok, adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan agar bisa berumur panjang.

Faktanya, sebuah studi pada Januari 2023 yang dilakukan oleh National Institutes of Health (NIH) dan diterbitkan dalam jurnal The Lancet eBioMedicine menyimpulkan bahwa orang kebiasaan orang yang sering minum air putih akan dapat berumur panjang.

Setelah meninjau data dari lebih dari 11.000 orang selama periode 30 tahun, NIH menemukan bahwa kebiasaan sering minum air putih juga menunjukkan lebih sedikit tanda penuaan biologis dan bisa membuat berumur panjang.

Mempertimbangkan manfaatnya yang jelas, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menciptakan kebiasaan minum air putih agar lebih sehat dan bisa berumur panjang.

Baca Juga: Tips dan Solusi: 7 Penyebab Cowok Gagal Mendapatkan Cewek Idaman, Ternyata Ini Jawabannya

1.Dapatkan botol air pelacak asupan.
Membawa botol air yang dapat digunakan kembali adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kebiasaan untuk minum air putih dan satu jenis khususnya dapat membantu Anda lebih dari yang lain.

Botol air pelacakan asupan, beberapa di antaranya menampung hingga satu galon air, ditandai untuk menunjukkan berapa banyak yang Anda minum air putih sejauh ini. Ini membuatnya mudah untuk menjaga laju hidrasi yang stabil sepanjang hari.

2.Tetapkan pengingat sepanjang hari.
Banyak orang minum air putih terlalu sedikit air sepanjang hari karena satu alasan sederhana: mereka lupa. Menyetel pengingat pada aplikasi atau jam alarm akan membantu Anda membuat rutinitas hidrasi.

Baca Juga: Inovasi Penanganan Stunting, IA ITB Jawa Barat Dorong Kader Muda Sehat di Garut

Ingin tahu seberapa sering meraih gelas segar? "Aturan umum untuk orang sehat adalah minum dua hingga tiga gelas air per jam , atau lebih jika Anda banyak berkeringat karena hal ini bisa membuat Anda berumur panjang.

3.Kaitkan kebiasaan minum air Anda dengan aspek lain dari rutinitas harian Anda.
Jika sistem alarm tampak terlalu kaku, Anda juga dapat mencoba mengaitkan kebiasaan minum air Anda dengan aspek lain dari rutinitas harian Anda, seperti waktu makan, menyikat gigi, menggunakan kamar mandi, dan beristirahat dari pekerjaan.

Akhirnya isyarat ini akan melatih Anda untuk menandai hari Anda dengan istirahat hidrasi, memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah yang disarankan.

Baca Juga: Mau Lihat Wanita Yang Setia Dan Penyayang Bisa Kamu Kenali Dari Bahasa Ini. Simak Artikel Disini!

4.Makan lebih banyak makanan yang mengandung air.
Setiap hari, kira-kira 20 persen air putih Anda berasal dari makanan, sedangkan sisanya berasal dari minuman. Salah satu cara sederhana untuk meningkatkan asupan Anda adalah dengan memperkenalkan lebih banyak makanan padat air, seperti melon, mentimun, stroberi, seledri, dan tomat.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: bestlifeonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Olahraga Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:45 WIB

Makan Pedas Itu Baik Atau Buruk Sih Sebenarnya?

Rabu, 8 Februari 2023 | 16:45 WIB

Ini Penyebab Kenapa Kamu Itu Pelupa

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:25 WIB

5 Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:40 WIB

Tips Cara Meningkatkan Konsentrasi Anda dalam Tubuh

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:00 WIB

MIGRAIN? Atasi Dengan Bahan Alami Berikut Ini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 20:15 WIB

4 Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 20:10 WIB

Kekurangan 5 Nutrisi Ini Dapat Mempengaruhi IQ Anda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:15 WIB
X