Kabar Duka Indonesia Kehilangan Sosok Cendekiawan Azyumardi Azra Karena Meninggal Dunia

- Senin, 19 September 2022 | 11:00 WIB
Kabar duka Indonesia sosok cendekiawan muslim dan dunia pers Azyumardi Azra meninggal dunia (Istimewa)
Kabar duka Indonesia sosok cendekiawan muslim dan dunia pers Azyumardi Azra meninggal dunia (Istimewa)

 

Bisnisbandung.com - Kabar duka dari sosok cendekiawan Ketua Dewan Pres Prof Dr. Azyumardi Azra meninggal dunia di RS Serdang malaysia, pada hari Jumat, 18 september 2022.

Azyumardi Azra tidak hanya sosok dalam dunia Pers Indonesia yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pers saja tetapi beliau juga seorang cendekiawan muslim.

Dalam kabar berpulangnya Azyumardi Azra, tokoh yang menjadi panutan para muslim dan tokoh dalam Dunia Pers Indonesia. Beliau meninggal di usia 67 tahun.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mendesain Masjid di Sebelah Makam Eril di Cimaung

Dikonfirmasikan dari Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya "Betul terkonfirmasi tadi pukul 12.30 waktu setempat (Malaysia) beliau mengembuskan napas (terakhir), terima kasih atas perhatian teman-teman selama ini," kata Agung saat dikonfirmasi.

Agung mengajak agar semua pihak ang ditinggalkan dapat mendoakan untuk almarhum. "Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau, beliau orang baik, orang hebat," tutup Agung.

Sebelumnya, menurut Ilham Bintang, bahwa Prof Azyumardi Azra yang juga cendekiawan muslim itu, sempat batu keras dan panjang disertai sesak nafas di atas pesawat dalam penerbangan ke Malaysia, jumat sore.

Selanjutnya dari bandara, Prof Azyumardi Azra langsung dilarikan ke RS Serdang Selangor, Malaysia yang berjarak 35 km dari Kuala Lumpur.

Di rumah sakit tersebut, menurut Datuk Zakaria A Wahab, sudah ada penangan intensif dari tim medis.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB

SPI Tolak Kedelai GMO, Kembangkan Benih Lokal

Rabu, 21 September 2022 | 11:22 WIB
X