Mahasiswa FEB Unsera Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah di SDN Cibonteng, Kota Serang, Banten

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB
Diprogram KKM, mahasiswa harus mengamalkan ilmu, teknologi dan seni untuk memecahkan masalah perkembangan yang dihadapi didalam masyarakat secara nyata (Dok. FEB Unsera)
Diprogram KKM, mahasiswa harus mengamalkan ilmu, teknologi dan seni untuk memecahkan masalah perkembangan yang dihadapi didalam masyarakat secara nyata (Dok. FEB Unsera)

Bisnis Bandung - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan kegiatan akademik diluar kampus, guna memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa berupa pengabdian kepada masyarakat yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa.

KKM yakni dalam rangka mengembangkan kecakapan hidup masyarakat sesuai dengan kapasitas masing-masing program studi serta secara langsung mengidentifikasi, menelaah potensi-potensi dan kelemahan dalam masyarakat.

Diprogram KKM tersebut, mahasiswa harus mengamalkan ilmu, teknologi dan seni untuk memecahkan masalah perkembangan yang dihadapi didalam masyarakat secara nyata.

Baca Juga: Komitmen Ridwan Kamil, Pada 2021 Masalah Sampah Plastik Selesai

Tujuan dari KKM adalah untuk menggerakan dan memberdayakan masyarakat pedesaan dalam memecahkan persoalan yang menyangkut masalah pembangunan serta menumbuhkan motivasi peran semua masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian dengan memanfaatkan potensi wilayah yang dimilikinya dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang pengabdian kepada masyarakat.

Sampah merupakan salah satu faktor yang menyebabkan rusaknya lingkungan hidup yang sampai saat ini masih tetap menjadi masalah besar.

Dampak negatif yang ditimbulkan dari sampah yakni menurunkan higienitas dan kualitas lingkungan.

Berdasarkan asalnya, sampah dibedakan menjadi dua, yaitu sampah organik dan sampah anorganik.

Salah satu jenis sampah organik adalah bahan organik yang kandungan airnya kecil seperti kertas, kayu atau ranting pohon dan dedaunan kering.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Kecelakaan di Km 92 Tol Cipularang

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:48 WIB

Pastikan Anda Tidak Salah Paham Tentang Asuransi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:30 WIB

Batik Air Menawarkan Rute Pilihan Menuju Singapura

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:00 WIB
X