The Real Crazy Rich, Grace Tahir, Memaknai Profesi, Uang dan Kebangkrutan!

- Selasa, 24 Mei 2022 | 15:37 WIB
Uang adalah alat, jangan biarkan uang menjadi elu alat, kata Grace Tahir (Instagram grace tahir)
Uang adalah alat, jangan biarkan uang menjadi elu alat, kata Grace Tahir (Instagram grace tahir)
 
 
Bisnis Bandung - Perempuan Pengusaha/Crazy Rich, Grace Tahir, diawal percakapannya dengan Daniel Mananta, di channel youtubenya Daniel Mananta Network menyatakan, dirinya tidak menduga video, yang diunggahnya dichannel youtube, beberapa waktu yang lalu, akan viral. 
 
Sang Perempuan Pengusaha/Crazy Rich, Grace Tahir menyatakan, tidak ada strategi dibalik video itu untuk viral, hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi intinya diselipkan pesan yang ingin disampaikan. 
 
Grace Tahir, yang merupakan Perempuan Pengusaha/Crazy Rich ini, adalah anak Pengusaha/Konglomerat Kahot ditanah air,  ayanhya adalah Sri Dato Tahir, pendiri dari Mayapada Group. 
 
 
Grace Tahir lahir di Surabaya, namun tumbuh kembangnya di Jakarta, Surabaya dan Amerika.  
 
Grace Tahir, Geluti Industri Kesehatan dan Bisnis Media.
 
Grace Tahir saat ini menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital, profesi tersebut telah digelutinya kurang lebih hampir 10-20 tahunan. 
 
Selain itu, Grace Tahir juga mendirikan sebuah perusahaan/industri media online
 
"Bukan hanya sekedar tertarik pada dunia media dan entertainment, tetapi itu merupakan mimpi sejak kecil, dulu ingin masuk kesekolah film untuk S1, tetapi kandas, akhirnya masuk Ekonomi. Sejak dulu tidak pernah bersentuhan dengan dunia media atau entertainment", ungkap Grace Tahir
 
"Cita-cita saya ingin menjadi Sutradara Film", imbuhnya
 
"Kalau dunia entertainment kan harus buat konten, ketemu orang kadang dalam waktu bersamaan. Sedangkan kalau di Industri/bisnis kesehatan, sibuknya di office, zoom dan sebagainya"
 
"Ini kesibukan yang berbeda, tetapi pastinya lebih sibuk sekarang, dengan ditambah perusahaan media ini, tapi sejujurnya gwa (read: Grace Tahir) menikmati ini"
 
"Gwa sangat lelah secara fisik, gwa (read: Grace Tahir) pulang dalam keadaan sangat lelah, tapi gwa sangat bahagia, inilah yang sekarang gwa  (read: Grace Tahir) lakuin"
 
"Bagaimanapun, jika elu melaksanakan pekerjaan itu, dan menyukainya, itu akan jauh lebih memuaskan daripada elu sekedar kerja"
 
"Jadi kita diberkati dan harus memanfaatkan sebaik mungikin"
 
"Tapi jika elu nggak dapat kerja diposisi itu, situasi tidak memungkinkan untuk mengerjakannya apa yang disukai, dan padahal keluarga perlu, elu juga harus memikirkan itu, dan memilih tanggungjawab daripada keinginan", tegas Grace Tahir
 
 
Crazy Rich, Grace Tahir Memaknai Uang
 
Grace Tahir berharap dapat melanjutkan langkahnya (read: Ayahnya, Sri Dato Tahir) menjalankan karunia, membagi-bagikan uang. 
 
Dikatakan Grace Tahir, uang itu penting, uang itu diperlukan, jangan munafik mengenai hal itu.
 
"Dengan memiliki uang, elu dapat melakukanya lebih banyak lagi, sejujurnya elu bisa lebih menikmati hidup, elu bisa lebih sehat, jalan-jalan, melakukan banyak hal'
 
"Tapi settingnya bagaimana menggunakan uang bukan hanya untuk dirimu sendiri, tapi juga untuk orang lain"
 
"Buat gwa (read: Grace Tahir), bermanfaat itu selalu menjadi doa setiap hari, gwa (read: Grace Tahir) nggak tahu kenapa gwa (read: Grace Tahir) ingin memberikan dampak", tegas anak Sri Dato Tahir itu. 
 
 
Kebangkrutan Manjadi Ketakutan
 
Crazy Rich ini mengatakan, tidak ada yang mau dilahirkan miskin atau tidak memiliki uang. Dikatakannya, itu adalah sesuatu yang ditakuti semua orang. 
 
"Rasanya setiap orang punya ketakutan tidak ada uang. Jadi gwa akan jujur menyatakan itu iya itu juga ketakutan gwa (read: Grace Tahir)"
 
"Gwa (read: Grace Tahir) nggak akan bohong, gwa  (read: Grace Tahir) menikmati gaya hidup tertentu,  misalkan ac, atau berlibur keluar negeri"
 
"Makanya gwa (read: Grace Tahir) harus kerja keras untuk memperoleh uang, tetapi uang adalah alat, alat untuk membantu orang lain"
 
"Uang itu harus kita hormati, karena kalau kita menghormati uang, uang tahu kalau kita hormati, dan akan balik menghormati kita"
 
 
"Jika kita memelihara uang, maka uang akan memelihara kita"
 
"Seriuslah, kerja keraslah, lalu uang akan datang, lu akan mendapat imbalan uang karena kerja keras, tapi setelah itu, uangnya elu gunakan untuk apa"
 
"Elu ngatur uang, bukannya uang ngatur lu. Uang adalah alat, jangan biarkan uang menjadi elu alat, itu intinya. 
 
Satu lagi ya, keluarga kita tidak mengenal konsep pensiun dini, kerja itu adalah keiistimewaan", pungkasnya. 
 
Pemaknaan dan penafsiran soal profesi, uang dan kebangkrutan oleh Grace Tahir, dikutip dari channel youtube Daniel Mananta Network.***

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB
X