Usung Tema "Sustainable Tourism" Prodi Ilmu Komunikasi Telkom University Gelar Pra Event Urban Village 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:30 WIB
Mahasiswa/i Program Study Ilmu Komunikasi Telkom University Gelar Pra Event Urban Village Tahun 2022 di Taman Musik Kota Bandung, Minggu ( 4/12/2022 ) pagi. (Bisnisbandung.com / Yuwana)
Mahasiswa/i Program Study Ilmu Komunikasi Telkom University Gelar Pra Event Urban Village Tahun 2022 di Taman Musik Kota Bandung, Minggu ( 4/12/2022 ) pagi. (Bisnisbandung.com / Yuwana)

Bisnisbandung.com - Minggu pagi tanggal 4 Desember 2022, Mahasiswa Telkom University mengadakan acara Pra-event Urban village 2022 bernama Road to Urban Village yang mengangkat tema Sustainable Tourism Agar potensi Desa wisata yang meraka angkat dapat diketahui dan juga dapat melakukan gerakan wisata berkelanjutan.

Mahasiswa angkatan 2020 Prodi Ilmu Komunikasi ini akan mengadakan pawai karnaval dari Lapangan Bali menuju ke Gor Saparua dan Berakhir di Taman Musik.

Baca Juga: Inilah 3 Wilayah Aman Untuk Relokasi Hunian Tetap Warga Cianjur

Selain itu mereka akan menampilkan Pertunjukan alat musik tradisional, Seni Tari dan juga pentas drama sebagai bentuk kampanye sosial tentang 8 desa wisata di jawa barat.

Pada kegiatan ini Desa yang akan di branding adalah Desa wisata Cisande, Desa wisata Cibuntu, Desa wisata Laksana, Desa wisata Saung Ciburial, Desa wisata Wangunharja, Desa wisata Lebak Muncang, Desa wisata Gegesik Kulon, Dan Desa wisata Kampung Tajur.

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Telkom setiap tahunnya menggelar acara yang dipimpin oleh mahasiswa/i marketing communication dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam menggunakan marketing communication skills yang baik dan benar.

Baca Juga: Menyoal Konflik Telkom dan Netflix

Urban Village tahun ini bertemakan Sustainable Tourism. Salah satu alasan mahasiswa/i memilih tema tersebut karena merupakan bagian dari Sustainable Development Goals (SDG’s), yaitu pada elemen 11 (sustainable cities and communities).

Sustainable Tourism yang merupakan tema utama di segala rangkaian acara Urban Village 2022 adalah Sistem pariwisata Yang dapat menangani kebutuhan pengunjung, industri, lingkungan, dan masyarakat.

Pada acara ini pun turut melibatkan 8 desa yang ada di Jawa Barat untuk bantu mendukung dalam mewujudkan sustainable tourism ini Urban Village kembali diadakan secara offline setelah terjadinya pandemi covid-19.

Baca Juga: Penting! Ketahui kriteria Lembaga Amal Yang Amanah Sebelum Memberi Sumbangan

Pada tahun ini Urban Village mengambil tema sustainable tourism dengan tujuan agar mahasiswa/i dan Desa yang terlibat di Urban Village tahun ini paham dan melek akan hal berkelanjutan.

Adapun tujuan lain dari acara ini yaitu untuk memperkenalkan tema ’sustainable tourism’ kepada Desa – Desa sasar yang telah dipilih agar mereka lebih paham mengenai apa itu pariwisata berkelanjutan dan apa dampaknya bagi masyarakat sekitar.

Desa sasar yang terlibat dalam Urban Village 2022 kali ini berjumlah sebanyak 8 Desa, dan semuanya berasal dari Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X