Cegah Gangguan Ginjal Akibat Obat Sirup Anak, Polresta Bandung Laksanakan Sosialisasi

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:30 WIB
Polresta Bandung Gelar Sosialisasi Pencegahan Gagal Ginjal Akibat Obat Sirup (dok. Polresta Bandung)
Polresta Bandung Gelar Sosialisasi Pencegahan Gagal Ginjal Akibat Obat Sirup (dok. Polresta Bandung)

Bisnisbandung.com - Maraknya penyakit gagal ginjal yang menimpa anak-anak terhadap obat sirup. Polresta Bandung melaksanakan sosialisasi melalui zoom meeting.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sosialisasi yang mengusung tema 'Apakah Semua Sirup Obat Berbahaya' untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Kami melihat banyak sekali yang khawatir dan ragu sehingga terhadap obat sirup anak, maka dari itu kami diskusi dengan Kasat Narkoba perlu melaksanakan sosialisasi," kata Kusworo. Rabu, 26 Oktober 2022.

Baca Juga: 7 Cara Cepat Kaya Di Usia Muda, Ternyata Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja

Kusworo menjelaskan diketahui bersama, Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam pidatonya pada 24 Oktober 2022 itu sampai dengan 25 Oktober 2022. Angka kasus untuk gangguan ginjal akut progresif atipikel itu sebanyak 245 kasus.

"Kasus ini terjadi di 26 provinsi, adapun 8 kasus yang terberat ada di Jakarta, Jawa Barat, Aceh, Jawa Timur, Sumatera Barat, Bali, Banten dan Sumatera Utara," ujarnya.

"Sedangkan angka fatalitasnya dari 245 kasus ini, fatalitas yang meninggal dunia yaitu sebanyak 141 atau setara dengan 57, 6 persen," sambungnya.

Baca Juga: Mengenal Kujang, senjata khas Pasundan Jawa Barat yang Memiliki Sejarah Panjang

Guna mencegah melonjaknya pasien dengan gangguan ginjal akut progresif atipikel ini. Jajaran Polsek Polresta Bandung bersama puskesmas melakukan pengecekan dan himbauan di seluruh apotek yang ada di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X