Peringati Hari Santri, Dede Yusuf Resmikan Masjid & Perkumpulan Rancawati

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Berfoto Bersama Usai Meresmikan Masjid di Pesantren Miftahussyarif, Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari Kab. Bandung (dok. Humas Partai Demokrat)
Ketua Komisi X DPR RI Berfoto Bersama Usai Meresmikan Masjid di Pesantren Miftahussyarif, Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari Kab. Bandung (dok. Humas Partai Demokrat)

Bisnis Bandung - Tepat di Hari Santri Nasional, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi meresmikan masjid di Pesantren Miftahussyarif, Kampung Barukaso, RT 02 RW 10, Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut Masjid yang diberi nama Alifiya Azzahra tersebut diharapkan makin memajukan Pesantren Miftahussyarif.

Juga jadi pusat dakwah bagi masyarakat pertanian di kawasan Kertasari.

“Masjid ini juga jadi pengingat ibunda kami, ibu dari istri saya yang dua tahun lalu berpulang setelah kena kanker,” papar Dede.

Baca Juga: Sekarang Kapitalisasi Pasar Crypto Bitcoin Lebih Besar Dari JP Morgan & Bank of America

Sekaligus juga nisbatnya diambil dari dua nama putri pasangan Dede Yusuf dan Sendy Ramania. Yakni, Alifiya Arkana Paramita dan Kaneishia Lathifa Zahra.

Ketua Yayasan Mahd Miftahussyarif KH Ahun Manhur Hidayat bersyukur pesantren akhirnya bisa punya masjid. Kini bisa dimanfaatkan para santri untuk salat berjamaah, mengaji, dan majelis taklim ibu-ibu warga sekitar.

“Takdir di Hari Santri Nasional juga saya bisa bertemu langsung dengan Pak Dede Yusuf beserta keluarga. Selama ini saya cuma lihat di televisi saja,” katanya.

Di hari yang sama, Dede Yusuf juga membentuk perkumpulan khusu bagi para perempuan bernama Rancawati (Rancage Wanita Sehati).

“Saya kaget bisa bertemu para wanita cantik, para fans Garis kerasnya Kang Dede Yusuf,” ujar Sendy Ramania Yusuf saat meresmikan pendirian Rancawati di Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/10/2022).

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X