Ribuan Crosser Se-Indonesia Jajal Track Jelajah Wisata Pangalengan

- Minggu, 24 Juli 2022 | 17:41 WIB
Ribuan Crosser Se-Indonesia Unjuk Gigi Jajal Jalur Tanah Wisata Pangalengan (Yuwana Kurniawan)
Ribuan Crosser Se-Indonesia Unjuk Gigi Jajal Jalur Tanah Wisata Pangalengan (Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Bertempat di objek wisata Nimo Highland Pangalengan Kabupaten Bandung, sekitar 3.500 orang Crosser atau penghobi motor Trail se-Indonesia, unjuk kebolehan dengan menjajal trek tanah yang melintasi perkebunan teh sejauh 50 kilometer, Sabtu (22/07/2022) siang.

Dengan mengusung tema Jelajah Wisata Pangalengan, selama menjajal trek tanah yang memakan waktu hingga sekitar tiga jam itu, para peserta disuguhi pemandangan indah nan eksotis selama di perjalanan.

Selain mengelilingi perkebunan teh dan pegunungan, para Crosser juga melintasi Danau terbesar di Kabupaten Bandung yaitu Situ Cileunca.

Baca Juga: Whale Ethereum Mulai Mengakumulasi Ethereum yang menyebabkan Harga Crypto $ETH Naik 40% dalam Seminggu

Dalam event bertaraf nasional ini, tidak hanya Crosser laki-laki, beberapa Crosser wanita dan anak-anak pun terlihat mengikuti kegiatan yang digelar oleh pengelola wisata nimo Highland bersama komunitas Pangalengan Adventure Trail atau Parat.

Ayang Salvara misalnya. Peserta wanita asal Garut yang sudah tiga tahun menggeluti hobi ekstrim itu mengaku senang ikut serta dalam Jelajah Wisata Pangalengan kali ini.

"Seneng banget ikut event ini, didunia motor trail saya baru terjun sekitar tiga tahun, ya intinya suka tantangan. Kalau didaerah saya motor-motorannya cuman digunung aja, kalo disini sekalian menikmati pemandangan kebun teh yang indahevent Parat 8," ujar Ayang.

Sementara itu komisaris utama objek wisata Nimo Highland, Ilham Sunaryanto menjelaskan, Jelajah Wisata Pangalengan yang digelar kerjasama dengan Parat ini, diklaim merupakan event motor trail terbesar di Indonesia pasca Pandemi Covid 19.

Ilham berharap, dengan memfasilitasi para Crosser menjajal trek perkebunan teh Pangalengan ini, pihaknya yakin akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon wisatawan dari berbagai daerah untuk bertamasya ke sejumlah destinasi wisata di Pangalengan

Baca Juga: Penambangan Crypto Bitcoin Diklaim Sebagai Salah Satu Industri Paling Berkelanjutan Secara Global

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X