Anies Punya Dukungan Cukup Besar Kendala Pencapresannya Juga Besar

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap jadi capres di Pilpres 2024 (Instagram Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap jadi capres di Pilpres 2024 (Instagram Anies Baswedan)

 

Bisnisbandung.com - ANIES Baswedan yang siap menjadi calon presiden (capres) mendapat dukungan cukup besar dari para ulama dan umat Islam.

Seperti pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Anies didorong jutaan umat Islam Jakarta, FPI, Hisbutahrir. Namun Pencapresannya juga punya kendala besar pula.

Sampai hari ini kaum muslimin mantan FPI, HTI, dan Kelompok P212, dan warga Jakarta masih punya keyakinan. Anies akan menjadi Presiden RI tahun 2024.

Baca Juga: Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan, Pertanda Pasangan Capres Cawapres 2024?

Konsituen itu pada awalnya muncul sebagai pendukung Prabowo pada Pilpres 2019. Sebagian dari mereka beralih dukungan kepafda Anies Baswedan.

Beberapa pentolan P212 menyatakan tidak akan mendukung Prabowo lagi. Pilihan mereka dipastikan beralih ke Anies.

Lebih dari itu, cawapresnya juga sudah digadang-gadang. Novel Bamukmin menyatakan punya dukungan kuat sebagai cawapres pasangan Anies Baswedan.

Selain terus melakukan silaturahmi intensif dengan para ulama, Anies juga mencoba mengambuil suimpatik para penjual baso, seniman dan budayawan Betawi.

Sebagai Gubernur DKI, Anies mengganti beberapa nama jalan di Jakarta dengan nama seniman dan tokoh Betawi. Ada jalan Mpok Nori, Babeh Pitung, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan Puasa 9 Hari di Bulan Dzulhijjah

Jumat, 8 Juli 2022 | 08:00 WIB

Mengapa Waktu Pelaksanaan Iduladha Berbeda

Selasa, 5 Juli 2022 | 10:07 WIB
X