Diadopsi dan Disahkan, KTT G20 Bali Resmi Ditutup

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:00 WIB
Kepemimpinan Indonesia pada G20 telah berhasil menghasilkan deklarasi pemimpin G20 Bali. (dok. Instagram @Jokowi )
Kepemimpinan Indonesia pada G20 telah berhasil menghasilkan deklarasi pemimpin G20 Bali. (dok. Instagram @Jokowi )

Bisnisbandung.com - Konferensi Tingkat tinggi atau KTT G20 Tahun 2022 yaang didakan pada tanggal 15-16 November 2022 di Provinsi Bali resmi di tutup oleh Presiden RI bapak Joko Widodo.

Dalam penutupan KTT G20 yang digelar di Hotel Apurva Kempiski di Badung Provinsi Bali ini, Presiden mengungkapkan merasa Sangat terhormat telah memimpin G20 selama setahun terakhir.

Bapak Presiden Joko Widodo sangat bersyukur atas lancarnya KTT G20 tahun 2022 ini.

Baca Juga: 8 Momen Seru Gala Dinner KTT G20 Yang Tak Terlupakan

Walaupun untuk mendapatkan sebuah dokumen berisi deklarasi para pemimpin G20 Bali tentunya banyak sekali tantangan dan upaya yang sudah dilakukan Indonesia untuk memberikan yang terbaik.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memimpin G20 elama satu tahun terakhir ini. Presidensi kami dimulai dengan harapan untuk menyatukan niat bersama dalam mewujudkan permulaan duni yang inklusif dari pandemi” Ujar Presiden.

Baca Juga: Keren! Berkat G20 di Bali Wisatawan Semakin Meningkat

Selain deklarasi, daftar kerja sama negara anggota G20 dan beserta undangan tercantum dalam Concrete Deliverables juga di bahas dalam acara resmi penutupan ini.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa kerja sama inilah yang akan membantu kinerja G20 agar bisa lebih baik serta bisa lebih dekat dengan rakyat.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X