Jaring Bibit Atlet, Perbasi Kab. Bandung Gelar Turnamen Bupati Cup

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Tim Bola Basket Puteri Kecamatan Margahayu vs Kecamatan Margaasih Bertanding Dalam Turnamen Bupati Cup di SOR si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Bisnisbandung.com / Yuwana)
Tim Bola Basket Puteri Kecamatan Margahayu vs Kecamatan Margaasih Bertanding Dalam Turnamen Bupati Cup di SOR si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Bisnisbandung.com / Yuwana)

Bisnisbandung.com - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bandung gelar turnamen basket Bupati Cup di SOR si Jalak Harupat Kutawaringin Kabupaten Bandung. Turnamen basket tersebut diikuti para atlet yang berasal dari 17 kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Pertandingan bola basket ini dengan target untuk pencarian bibit atlet bola basket untuk persiapan Porprov 2026 mendatang,” kata Ketua Perbasi Kabupaten Bandung Saeful Bachri kepada wartawan di SOR si Jalak Harupat.

Saeful Bachri melihat antusias atlet bola basket cukup tinggi dan luar biasa. “Ini untuk mencari atlet antar kecamatan itu gampang-gampang susah,” katanya.

Baca Juga: Tim Basket Putri Jabar Persiapkan Diri Bermain Dalam Cuaca Panas

Menurutnya, bagi mereka yang bisa mengikuti pertandingan bola basket itu ada kebanggaan tersendiri karena membawa nama baik kecamatan sebagai daerah asalnya.

“Untuk seleksi di tingkat kecamatan, diserahkan ke klub-klub yang ada di setiap kecamatan,” kata Saeful Bachri.

Ia mengungkapkan pada Porprov itu, khususnya untuk cabang olahraga bola basket ada empat nomor. “Kita mentargetkan, dua medali dan masuk di tiga besar,” harapnya.

Baca Juga: Olahraga Bola Basket Berkembang Sejak PON 1948 di Solo; LA Streetball Campus Championship 2019 Digelar di Bandung

Baca Juga: Musim Ke empat BATTLE OF CAMPUS Kompetisi Bola Basket antar Perguruan Tinggi

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB

Sisi Gelap Kehidupan Korea Selatan, Tak Seindah Drakor

Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB

Gempa Bumi Di Cianjur, Simak Data dan Fakta Selengkapnya

Selasa, 22 November 2022 | 17:30 WIB
X