Timnas Indonesia Melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Perkuat Mental Skuadnya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:16 WIB
Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal dan akan menghadapi Myanmar (instagram@timnasu19.ina)
Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal dan akan menghadapi Myanmar (instagram@timnasu19.ina)

Bisnisbandung.comTimnas Indonesia U-16 tampil sangat mengesankan pada ajang bergengsi se-asia tenggara, karena usai babak penyisihan yang telah digelar skuad garuda menduduki juara group A.

Status juara group tersebut diperoleh setelah mengalahkan filipina dengan skor 2-0, dan mengalahkan Singapura dengan skor fantastis yakni 9-0, bahkan dilaga terakhir asuhan Bima Sakti tersebut tampil cukup impresif dengan mengembalikan keadaan melawan vietnam dan berakhir dengan skor 2-1.

Dengan pencapaian 3 kali menang tersebut skuad garuda muda melaju ke semifinal dan akan menghadapi Myanmar pada Rabu, 10/8/2022 di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Jalani Operasi Hidung Usai Membela Timnas Indonesia U-19 Pada Ajang Piala AFF Lalu

Timnas Myanmar U-16 juga tampil begitu kompetitif dengan meraih 2 kemenangan dan 1 kali imbang, dengan perolehan poin 7.

Dengan pencapaian yang di raih oleh Myanmar tersebut, Pelatih M. Ikbal dan kawan-kawan menuturkan harus waspadai calon lawan di babak semifinal nanti. Walaupun Coach Bima Sakti sudah tahu permainan dari Myanmar.

Dikutip bisnisbandung.com dari PSSI.org (9/8/2022), Bima Sakti mengatakan sudah mengetahui permainan lawannya itu. “Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada tiga tim lain yang sukses lolos ke babak semifinal. Kita harus tetap mengajarkan para pemain muda ini untuk disiplin, respek dengan tim lain,” bukanya saat jumpa pers jelang laga.

Lanjut, Bima Sakti “Myanmar tim yang bagus, kami harus bekerja keras besok. Tim pelatih menganalisa permainannya dengan sebelumnya saya meminta staf pelatih datang ke pertandingan-pertandingan mereka. Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka.”

Baca Juga: 30 Pemain Timnas Indonesia U-16 Dipersiapkan Bima Sakti Jelang Gelaran Piala AFF Di Yogyakarta

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Terus Matangkan Strategi Jelang Kontra Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:00 WIB

Hasil Race Motogp Jepang, Update Klasemen Sementara

Senin, 26 September 2022 | 18:35 WIB

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB
X