Timnas Wanita Indonesia Ditahan Imbang 1-1 Melawan Timnas Wanita Malaysia Pada Ajang Piala AFF 2022

- Jumat, 8 Juli 2022 | 05:57 WIB
Aksi Sang kapten Timnas Indonesia Wanita Helsya melawan Malaysia (Instagram/@pssi)
Aksi Sang kapten Timnas Indonesia Wanita Helsya melawan Malaysia (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Timnas Indonesia Wanita melakoni laga kedua dalam gelaran Piala AFF 2022 melawan Timnas Wanita Malaysia pada Rabu, Malam (6/7/2022) di Stadion Binan Filipina.

Skuad Garuda Pertiwi di tahan imbang oleh Harimau Malaya wanita dengan skor 1-1 di babak penyisihan klasemen Group A pada Ajang Piala AFF 2022.

Adapun yang menyumbangkan gol pada laga tersebut. Dari Timnas Indonesia Wanita ialah Sheva Imut pada menit 75 setelah tendangannya tidak bisa di halau oleh kiper dari Malaysia Wanita sementara gol balasan dari Harimau Malaya Wanita dicetak oleh Steffi Sarge Kaur di perpanjangan waktu babak ke-2  tepatnya menit ke 93.

Baca Juga: Kriuk Bayam Sirga Lebih Renyah, Tidak Berminyak, Tahan lama, Halal dan Menyehatkan

Berdasarkan hasil imbang tersebut Timnas Indonesia Wanita menempati peringkat kelima yang mengoleksi 1 poin dari hasil imbang melawan Timnas Wanita Malaysia, karena pada laga sebelumnya menelan kekalahan dari Timnas Wanita Thailand.

Kendati demikian, Penampilan Garuda Pertiwi pada laga kedua tersebut menampilkan performa terbaiknya sehingga bisa mencetak gol lebih dulu dari Harimau Malaya Wanita.

Dalam pertandingan tersebut skuad timnas polesan Rudy Eka bermain dengan kekuatan penuh yang menurunkan Carla Pattinasarany dan sheva Imut untuk memborbardir lini pertahanan dari Timnas Malaysia Wanita, pada Ajang Piala AFF 2022 tersebut.

Dan skema tersebut begitu efektif terbukti dengan adanya jual beli serangan baik dari Garuda Pertiwi maupun Harimau Malaya. Karena laga tersebut berlangsung dalam intensitas yang cukup tinggi, namun hingga turun minum pada babak pertama keduanya belum mampu melesatkan gol. 

Pada babak kedua Coach Rudy Eka memasukan pilar-pilar pengganti yang cukup efektif dan itu terbukti dengan serangan-serangan Skuad Timnas wanita Indonesia lebih tampil menekan, hingga akhirnya Sheva Imut memecahkan kebuntuan pada menit ke-75. 

Baca Juga: Boring Company, Perusahaan Milik Elon Musk akan Menerima Pembayaran dengan Dogecoin

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Race Motogp Jepang, Update Klasemen Sementara

Senin, 26 September 2022 | 18:35 WIB

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB
X