Garuda Pertiwi Harus Mengakui Kekalahan dari Thailand Pada Piala AFF Wanita 2022

- Rabu, 6 Juli 2022 | 07:00 WIB
Perjuangan Garuda Pertiwi melawan Thailand di Piala AFF 2022 (Instagram/@pssi)
Perjuangan Garuda Pertiwi melawan Thailand di Piala AFF 2022 (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Tim Nasional Indonesia wanita melakoni laga perdana pada ajang Piala AFF 2022 di Stadion Sepakbola Binan, Filipina pada Senin (4/7/2022), malam WIB.

Skuad Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan pada laga tersebut dengan skor 4-0 untuk kemenangan Timnas wanita Thailand.

Empat gol tersebut di peroleh Timnas Thailand pada babak pertama dan kedua, yang mencetak gol pada babak pertama ialah Alisa Rukpinji pada menit ke-3, Tipkritta Onsamai pada menit ke-10, dan pada babak kedua dicetak oleh Fa Sawang Ketkaew pada menit 69 dan ditutup oleh gol dari Alisa Rukpinji pada menit 88, sekaligus menjadi gol ke duanya pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Jatuh Pada Tanggal 10 Juli 2022

Sebetulnya Garuda Pertiwi mampu menunjukkan permainan yang bisa dibilang merepotkan pertahanan dari Tim Gajah Putih, namun mereka mampu bermain taktis sehingga perjuangan Helsya Maeisyaroh dan kawan-kawan belum membuahkan hasil yang maksimal dalam laga perdana Piala AFF Wanita 2022.

Tentunya hasil tersebut membuat Skuad Asuhan Rudy Eka harus berjuang ekstra pada laga-laga selanjutnya.

Pasalnya, Timnas Indonesia wanita masih harus menyelesaikan pertandingan melawan Malaysia, Australia, Filipina dan Singapura, untuk memastikan lolos kebabak selanjutnya.

Namun, lawan-lawan dari Garuda Pertiwi terbilang cukup berat karena Group A merupakan group neraka yang di isi oleh tim-tim yang berpotensi kuat dalam menjuarai Piala AFF wanita 2022. 

Baca Juga: Pelatih Indonesia Shin Tae-Yong Melayangkan Surat Kepada PSSI Untuk Proses Naturalisasi Jordi Amat

Dikutip bisnisbandung.com dari PSSI.org (5/7/2022), Dengan hasil yang diperoleh tersebut cukup membuat sang pelatih merasa kecewa dengan penampilan dari anak asuhannya tersebut. Dikarenakan kurang padunya chemistry antar pemain.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Race Motogp Jepang, Update Klasemen Sementara

Senin, 26 September 2022 | 18:35 WIB

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB
X