Timnas Indonesia U-19 Harus Puas Berbagi Angka Dengan Thailand di Piala AFF 2022

- Kamis, 7 Juli 2022 | 06:39 WIB
Kiper andalan Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi terpilih sebagai Man of The Match laga lawan Thailand di Piala AFF 2022 (Instagram/@pssi)
Kiper andalan Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi terpilih sebagai Man of The Match laga lawan Thailand di Piala AFF 2022 (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Pada pertandingan ketiga Piala AFF 2022 Tim Nasional Indonesia U-19 berhadapan dengan Tim Nasional Thailand berakhir imbang 0-0.

Pertandingan yang digelar pada malam hari pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Bekasi, Rabu 6 Juli 2022.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia U-19 meraih 1 poin dan bertengger di posisi ke 4 di klasemen sementara Group A dengan raihan 5 poin sementara Thailand U-19 berada di peringkat ke 2 dengan total poin 7.

Akan tetapi dengan hasil ini Timnas Indonesia U-19 pada Ajang Piala AFF 2022 kali ini, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar, asalkan menyapu bersih 2 pertandingan sisa.

Baca Juga: Kriuk Bayam Sirga Lebih Renyah, Tidak Berminyak, Tahan lama, Halal dan Menyehatkan

Sebetulnya Timnas indonesia U-19 tampil menekan pada babak pertama, terbukti sejak pluit kick off dibunyikan Garuda Nusantara langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan tampil begitu agresif.

Pasalnya, Ronaldo Kwateh sudah memiliki peluang pada menit ke-10 dengan memanfaatkan umpan dari lini tengah. Namun penjaga gawang dari Thailand U-19 Narongsak Naengwongsa mampu mengejar dan menepis bola ke luar lapangan setelah sebelumnya tertinggal dari Ronaldo Kwateh, sehingga hanya mengahsilkan tendangan sudut untuk Indonesia U-19.

Kemudian pada menit ke-24 giliran Ferdiansyah Cecep yang mempunyai kesempatan untuk mencetak gol. Namun tendangannya masih melenceng dari gawang Thailand U-19.

Bahkan sampai di menit-menit akhir pada babak pertama Marselino Ferdinand dan kawan-kawan masih terus mengurung pertahanan dari Timnas Thailand U-19. Namun kerja keras dari anak asuhan Shin Tae-Yong ini masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Namun sayang pada akhir babak pertama kapten sekaligus otak permainan dari Timnas Indonesia U-19 yakni Marselino Ferdinan harus ditarik keluar dikarenakan mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Race Motogp Jepang, Update Klasemen Sementara

Senin, 26 September 2022 | 18:35 WIB

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB
X