Kriuk Bayam Sirga Lebih Renyah, Tidak Berminyak, Tahan lama, Halal dan Menyehatkan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:00 WIB
Kriuk Bayam Sirga menggunakan bahan - bahan berkualitas juga bayam organic, memiliki 2 rasa yaitu original dan pedas (dok. Kriuk Bayam Sirga)
Kriuk Bayam Sirga menggunakan bahan - bahan berkualitas juga bayam organic, memiliki 2 rasa yaitu original dan pedas (dok. Kriuk Bayam Sirga)

 

Bisnisbandung.com - Pemilik usaha kuliner/olahan makanan, dengan bahan baku utama bayam ini, bernama Evi Yulistia A.Md. (Buvie). Merk dagangnya yakni Kriuk Bayam Sirga.

Evi Yulistia A.Md (Buvie) mengatakan, usaha kuliner/olahan makanan berbahan baku bayam ini, dirintisnya sejak tahun 2018 silam.

"Usaha kuliner/olahan makanan ini berawal dari rasa ingin menciptakan cemilan yang berbeda dari yang lain, lalu terciptalah inovasi kuliner berbahan baku bayam dengan branding Kriuk Bayam Sirga" papae Evi Yulistia A.Md (Buvie).

Baca Juga: Tutug Oncom MaUyu, Produk Lokal, Merambah Pasar Internasional

Menurut Evi Yulistia A.Md (Buvie) usaha kuliner/olahan makanan Kriuk Bayam Sirga, tidak ada kaitan dengan pendidikan tetapi bisa jadi ada kaitan dengan latar belakang uaahanya saat ini, ia mempunyai usaha warung sembako dan makanan.

Kemampuan produksi kuliner/olahan makanan dengan bahan baku bayam ini secara otodidak, alias kemampuan sendiri.

Pemasaran produk Kriuk Bayam Sirga dipajang diwarung Buvie, ditawarkan melalui teman ke teman, suami dan anak ikut membantu.

Bahan baku produk Kriuk Bayam Sirga semuanya bahan lokal, bahan baku yang digunakan bayam, tepung terigu, tepung tapioka, rempah-rempah, faram,.penyedap rasa, minyak nabati.

"Keahlian khusus harus sabar saat menggoreng, dan takaran adonan harus tepat agar menghasilkan cemilan yang renyah"

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X