Sumpia Udang Syasyiri Citarasa Unik, Sehat dan Sangat Renyah

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:00 WIB
Sumpia Udang Syasyiri citarasanya unik dan sangat renyah, aman dikonsumsi semua kalangan mulai dari balita hingga lanjut usia, yang sedang diet ataupun diabetes (Dok. Sumpia Udang Syasyiri)
Sumpia Udang Syasyiri citarasanya unik dan sangat renyah, aman dikonsumsi semua kalangan mulai dari balita hingga lanjut usia, yang sedang diet ataupun diabetes (Dok. Sumpia Udang Syasyiri)


Bisnis Bandung - Pemilik usaha kuliner/cemilan Sumpia Udang ini bernama Anita Suprapti S.Kom Brand dagangnya yakni Sumpia Udang Syasyiri.

Anita Suprapti S.Kom mengungkapkan, awal menggeluti usaha kuliner/cemilan Sumpia Udang, karena keinginan untuk menyajikan cemilan sehat buat keluarga.

"Dimulai ketika pademi tahun 2019 yang mengharuskan kerja dirumah sehingga akhirnya mencoba untuk berwirausaha produksi kuliner/cemilan Sumpia Udang"

"Namun alhamdulillah responnya cukup bagus sehingga bisa bertahan sampai sekarang", ungkap Anita Suprapti S.Kom.

Baca Juga: Penilaian Konsumen: Keripik Singkong Sebit Rasanya Gurih, Renyah dan Rapih

"Brand "Syasyiri" sendiri adalah singkatan dari nama depan putra putri saya yaitu, 'Sya' hla 'Syi' la, dan 'Ri' zal, "Syasyiri" dengan harapan usaha ini kelak ditujukan untuk dilanjutkan oleh anak-anak", imbuhnya.

Anita Suprapti S.Kom mengungkapkan, usaha kuliner/cemilan Sumpia Udang yang digelutinya saat ini, sama sekali tidak ada kaitannya dengan latar belakang pendidikan, mungkin kalau keluarga ada sedikit, karena keluarga suka membuat kue dan dijual.

"Untuk produksi Sumpia Udang ini saya belajar sendiri dengan sering bereksperiment didapur, sedangkan untuk pemasarannya mulai dari keluarga dan teman terdekat, lalu mulai bergabung dengan komunitas-komunitas dan mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan baik yang diselenggarakan pemerintah ataupun swasta"

Dikatakannya, untuk bahan baku Sumpia Udang, sebisa mungkin menggunakan bahan baku lokal dengan kualitas premium agar bisa mengangkat produk dalam negeri juga"

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X