Mantap Rasanya, Produk Keripik Cireng Ciremaz Tanpa Gluten dan Non MSG

- Rabu, 22 Juni 2022 | 06:00 WIB
Produk Keripik Cireng Ciremaz non/tanpa gluten dan non MSG. Sebagai ganti penyedap MSG dengan racikan bumbu rempah khas Indonesia (dok.Ciremaz)
Produk Keripik Cireng Ciremaz non/tanpa gluten dan non MSG. Sebagai ganti penyedap MSG dengan racikan bumbu rempah khas Indonesia (dok.Ciremaz)

Bisnis BandungPemilik usaha kuliner/ olahan makanan, produk Keripik Cireng Ciremaz ini bernama Henny Rahmawati.

Henny Rahmawati mengungkapkan, ide awal menggeluti usaha kuliner/olahan makanan produk Keripik Cireng Ciremaz ini berawal dari melihat peluang, bahwa banyak orang yang suka Cireng

"Tapi kalau kuliner atau olahan makanan Cireng dbuat yang versi biasa, itu harus digoreng dan ada beberapa hal kadang Cireng kalau sudah dingin alot/berminyak"

Baca Juga: Roti Bagelen Memiliki Ciri Khas Renyah, Gurih, Enak, Terasa Aroma Susunya

"Kenapa tidak membuat Cireng versi Keripik, yang praktis, bisa dbawa kemana saja. seperti Keripik Kentang", ungkap Henny Rahmawati. 

Diimbuhkannya, usaha yang digelutinya saat ini, produk Keripik Cireng Ciremaz tidak ada kaitan dengan latar belakang pendidikan atau latat belakang keluarga. 

Kapasitas produksi produk Keripik Cireng Ciremaz saat ini 10 kilogram/bulan, tapi karena masih terkendala pemasaran jadi masih produksi 2 kilogram/bulan.

Untuk memproduksi produk Keripik Cireng Ciremaz bahan baku yang digunakan dari lokal, seperti tepung tapioka dari endapan singkong. Dan untuk memproduksinya tidak memerlukan keahlian khusus.

Baca Juga: Gelar Diklatsar, PMI Unit Institut Madani Nusantara Lantik KSR Angkatan Riung Unggun Kencana

Untuk memproduksi 1 kilogram dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam masa produksi.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X