Timnas Indonesia U-19 Berhasil Menjaga Asa Untuk Lolos Ke Semifinal Usai Kalahkan Filipina Dengan Skor 5-1

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 22:40 WIB
Timnas Indonesia U-19 Tetap Jaga Asa Untuk Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 (Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-19 Tetap Jaga Asa Untuk Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Pada pertandingan ke empat Piala AFF 2022 Tim Nasional Indonesia U-19 berhadapan dengan Tim Nasional Filipina yang berakhir dengan kemenenangan Indonesia dengan skor 5-1.

Kemenangan tersebut sekaligus menjaga asa Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal pasalnya hanya terpaut 2 angka dari pesaing terkuatnya yaitu Vietnam dan Thailand.

Timnas Indonesia U-19 bisa dipastikan lolos asalkan dalam laga pamungkas melawan Myanmar mampu meraih kemenangan, dan diwaktu bersamaan juga antara Vietnam dan Thailand jika keduanya imbang maka dipastikan Indonesia lolos dan jka kedua tim tersebut  kalah salah satu maka dapat dipastikan Indonesia Keluar sebagai Juara Group, karena Indonesia unggul selisih gol dan paling sedikit kebobolan diantara keduanya.

Baca Juga: Amerika Serikat dan Korea Selatan Akan Berbagi Data Kasus Crypto Termasuk didalamnya Kasus LUNA dan UST

Dengan hasil 5-1,  Skuad Timnas yang bermain pada laga melawan Filipina tersebut, sebetulnya hasil dari rotasi Coach STY yang menurunkan para pemain yang sebelumnya hanya menghangatkan bangku cadangan terkecuali kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferari.

Laga yang digelar pada malam hari pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jum’at 8 Juli 2022.

Rabbani Tasnim dan kolega langsung tampil menekan sejak pluit wasit dibunyikan dan alhasil pada menit ke-14 Subhan Fajri dijatuhkan dikotak penalti setelah mendapat soloran dari Zanadin faris, dan Rabbani Tasnim sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan menjebol gawang Filipina dari titik putih sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Timnas Filipina yang mencoba keluar dari tekanan beberapa kali sempat membahayakan gawang dari Gruda Muda. Namun pada menit ke-27 justru Timnas Asuhan Shin Tae-Yong yang mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Setelah Counter attack dari Rabbani Tasnim mampu diselesaikan oleh Alfriyanto Nico yang lolos dari jebakan offside.

Baca Juga: SPI Apresiasi Perhatian Presiden Kepada Pengelolaan Minyak Makan Merah oleh Koperasi

Akan tetapi keunggulan Indonesia U-19 tidak bertahan begitu lama, pasalnya selang 1 menit tepatnya pada menit 28 Timnas Filipina U-19 melalui aksi Justin Frias mampu menyarangkan sikulit bundar kegawang yang dijaga Cahya Supriadi, setelah memanfaatkan blunder dari bek Timnas Indonesia sehingga mengubah skor menjadi 1-2.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Race Motogp Jepang, Update Klasemen Sementara

Senin, 26 September 2022 | 18:35 WIB

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB
X