Timnas Indonesia Wanita Harus Takluk Dari Tuan Rumah Filipina Pada Lanjutan Gelaran Piala AFF Wanita 2022

- Selasa, 12 Juli 2022 | 11:00 WIB
Skuad Garuda Pertiwi Kontra Filipina di Gelaran Piala AFF 2022 (Instagram/@pssi)
Skuad Garuda Pertiwi Kontra Filipina di Gelaran Piala AFF 2022 (Instagram/@pssi)

Bisnis Bandung - Timnas Indonesia Wanita harus takluk oleh Timnas Filipina Wanita pada gelaran Piala AFF Wanita 2022, dengan skor 4-1 pada minggu malam (10/7/2022), di stadion Rizal Memorial.

Pada laga tersebut sebetulnya Garuda Pertiwi bisa memenangkan pertandingan andaikan gol dari Carlo Bio Pattinasarany pada menit 38, mampu dipertahankan hingga laga berakhir.

Namun keunggulan tersebut haya mampu dipertahankan oleh anak asuhan Rudy Eka di paruh babak pertama saja.

Karena Tuan Rumah Filipina mampu membalikan keadaan pada jalannya babak kedua yakni melalui gol Tahnai Kauren Annis pada menit 48, serta hattrick dari Isabel Bolden (57,63,66).

Baca Juga: Raksasa Pertambangan Crypto Dikabarkan Terpaksa Menjual 79% Portfolio Bitcoin-nya Untuk Membayar Hutang

Jalannya laga pada babak pertama Tim Filipina langsung melancarkan serang ke jantung pertahanan Timnas Indonesia Wanita, mereka tampil percaya diri karena diuntungkan sebagai Tuan Rumah pada ajang tersebut.

Kendati demikian, serangan-serangan yang dilancarkan oleh Timnas berjuluk The Azkals Wanita itu, masih bisa dipatahkan oleh Carlo Bio Pattinasarany dan kawan-kawan.

Timnas Filipina Wanita tampil di hadapan suporternya sendiri mampu tampil dominan pada jalannya babak pertama tersebut. Karena serasa ada suntikan semangat dari pendukungnya.

Namun anak asuhan dari Coach Rudy Eka tidak tinggal diam dengan dengan serangan-serangan yang di gempurkan Timnas Filipina Wanita, terbukti dengan lebih dulu mencetak gol pada menit 38 melalui gol yang dicetak Carlo Bio Pattinasarany.

Sehingga Garuda Pertiwi unggul 1-0 hingga paruh pertama usai. Namun sayang pada jalannya babak kedua Safira Eka dan kawan-kawan tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Sehingga harus mengakui keunggulan dari Timnas Filipina Wanita dengan skor yang Fantastis yakni 4-1.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Race Motogp Jepang, Update Klasemen Sementara

Senin, 26 September 2022 | 18:35 WIB

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB
X