Seberapa penting peran air untuk tubuh manusia? Yuk simak pembahasannya berikut ini

- Senin, 14 November 2022 | 18:45 WIB
Cairan air sangat mempunyai peranan penting terhadap tubuh manusia agar menjadi pola hidup sehat (pexels)
Cairan air sangat mempunyai peranan penting terhadap tubuh manusia agar menjadi pola hidup sehat (pexels)

Bisnisbandung.com - Membahas mengenai kebutuhan penting cairan tubuh, setiap manusia itu berbeda-beda. bahwa tubuh kita itu tersusun dari hampir sebagian besar air.

Di dalam tubuh itu diatur oleh sistem yang sangat kompleks. dari sistem kardiovaskular memompa darah keseluruh tubuh yang mengantarkan sari-sari makanan. air sangat penting untuk manusia

karena kekurangan cairan tubuh, justru bisa mengalami suatu kondisi namanya syok hipovolemik.
Jika cairan urin warnanya sangat kuning, itu artinya kita sedang mengalami kekurangan cairan yang sangat banyak. sehingga penting bagi tubuh manusia mengkonsumsi air yang cukup.

Baca Juga: Catat! Berikut 3 Faktor Penghambat Kesuksesan Seseorang, Nomor 3 Kebiasaanmu?

Banyak hal yang terkandung dalam cairan tubuh. misalnya saat mulai dari bangun tidur. ketika kita bangun tidur, kondisi mulut terasa asam, karena asam lambung itu naik. apalagi orang yang mengalami  gastroesophageal reflux disease, itu asap rokok bisa naik sampai ke mulut rasanya pahit.

Buat kalian yang merasa saat bangun tidur rasanya pahit, berarti kalian mengalami gejala gerd atau dispepsia itu, karena banyak bakteri beraktivitas di mulut kita, sehingga kita merasakan yang namanya bau mulut.

Apa yang harus kita lakukan? pertama sikat gigi dan jangan kumur-kumur terlebih dahulu. lalu minum air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. karena selama tidur, tubuh kita kehilangan cairan melalui keringat dan menguap. sebelum buang air kecil, maka kita harus minum satu gelas air putih 500/600 ML.

Baca Juga: QRIS Akan Segera Berlaku di 5 Negara ASEAN

Berbicara perbedaan air hangat dan dingin, air dingin lebih bagus fungsinya untuk olahraga. karena dapat mengurangi temperatur suhu tubuh. sedangkan air hangat cocok saat kalian sedang mengalami kedinginan atau radang tenggorokan.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Tirta Pengpengpeng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Merawat Kulit Kering, Perempuan Harus Tahu Ini!

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:00 WIB

Waspadai 6 Tanda Gejala Seseorang Mengalami Depresi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:00 WIB

Jangan Diremehkan! Inilah Tanda Tubuh Kelebihan Gula

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:00 WIB
X