Kapolda Jamin Akan Tindak Tegas Oknum yang Hambat Investasi di Jabar

- Selasa, 7 Juni 2022 | 15:37 WIB
Kolaborasi Apindo dengan Beberapa Pihak Seperti Kadin dan Polda Jabar Untuk Dukung Iklim Investasi di Jabar ( Budi Hartati)
Kolaborasi Apindo dengan Beberapa Pihak Seperti Kadin dan Polda Jabar Untuk Dukung Iklim Investasi di Jabar ( Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menjamin Kepolisian Daerah Jabar beserta jajaran akan menindak tegas oknum yang menghambat investasi di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan kapolda saat mengikuti Halal Bihalal Apindo Jabar di salah satu hotel di Bandung, Senin 6 Juni 2022.

Menurut kapolda Jabar, kestabilan investasi merupakan salah satu hal yang harus dijaga untuk mencapai Indonesia maju di tahun 2035 dan 2045.

Selain itu, menurut Irjen Pol Suntana, pertumbuhan ekonomi pun harus di atas 6 sampai 7 persen.

Baca Juga: Ingin Tingkatkan Omzet? Simak Tips untuk UMKM dari Salah Satu E-Commerce Terbesar di Indonesia

Namun, kapolda, kadang-kadang dalam investasi ada orang-orang dengan kepentingan tertentu yang menggganggu.

"Kadang-kadang dalam investasi ada gangguan, orang-orang dengan kepentingan tertentu, mengganggu, melakukan pidana, melakukan pemerasan, dan lain-lain," ujarnya.

Oleh karena itu, Irjen Pol Suntana menganggap, pihaknya harus mengamankan investasi nasional khususnya di Jabar.

"Dengan investasi yang bagus, masyarakat akan mudah mencari pekerjaan. Kalau masyarakat mudah mencari pekerjaan, terhindar dari pengangguran. Dan bila terhindar dari pengangguran, mereka terhindar dari melakukan tindakan pidana," pungkasnya.

Untuk itu, pihaknya pun berupaya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Apindo dan Kadin,"Sehingga keberadaan kepolisian tidak memberatkan, malah dapat mendukung teman-teman dalam menjalankan aktivitasnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X