Datascrip Hadirkan TourBox Neo, Kerja Kreatif Jadi Lebih Praktis dan Produktif

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 07:21 WIB
TourBox Neo, yaitu perangkat kontrol yang berfungsi sebagai shortcut key (tombol pintas) untuk menjalankan fungsi kontrol dan perintah pada software (dok.Datascrip)
TourBox Neo, yaitu perangkat kontrol yang berfungsi sebagai shortcut key (tombol pintas) untuk menjalankan fungsi kontrol dan perintah pada software (dok.Datascrip)

Bisnis Bandung - Industri kreatif di Indonesia terus berkembang. Permintaan akan karya-karya kreatif seperti desain grafis, fotografi, video, musik hingga multimedia terus meningkat.

Di era digital saat ini, para pekerja kreatif juga perlu dukungan perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang mumpuni.

Saat ini, sudah banyak berbagai software canggih yang hadir untuk memudahkan proses kerja kreatif, seperti Photoshop, Lightroom, Illustrator, Final Cut Pro X, Premiere Pro, DaVinci Resolve, Clip Studio Paint, Capture One dan masih banyak lagi.

Ketika bekerja dengan software tersebut, kadang terkendala dengan bagaimana menjalankan fungsi kontrol atau perintah.

Baca Juga: Truecaller Segera Luncurkan Fitur-fitur Canggih, Janjikan Pengalaman Seru bagi Pengguna Android

Sebagai contoh sederhana, ketika ingin menjalankan fungsi “copy” bisa melalui toolbar dengan mouse atau menekan tombol “Ctrl+C” pada keyboard.

Namun, proses menjalankan fungsi kontrol dan perintah dengan mouse atau keyboard ini menjadi tidak praktis dan lama.

Oleh karena itu, PT Datascrip sebagai authorised distributor TourBox di Indonesia menghadirkan TourBox Neo, yaitu perangkat kontrol yang berfungsi sebagai shortcut key (tombol pintas) untuk menjalankan fungsi kontrol dan perintah pada software.

Alat ini didesain khusus untuk digital creator, dengan desain yang ergonomis sehingga membuat pengguna bisa mengatur semuanya hanya dengan satu tangan sehingga lebih praktis, efektif dan efisien.

"Kehadiran TourBox Neo adalah solusi bagi para pekerja kreatif agar dapat lebih praktis dan produktif dalam berkarya. Perangkat ini memudahkan kerja kreatif seperti menggambar, membuat desain, editing hingga color-grading. Cukup dengan satu tangan fungsi kontrol atau perintah pada software dapat dilakukan dengan praktis, mudah dan cepat, sementara mata kita bisa tetap fokus pada karya yang sedang digarap,” ujar Raditya Nyoardinata - Assistant Marketing Manager PT Datascrip.  

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

POCO Dorong Adopsi 5G di Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 | 12:38 WIB

Rekayasa Teknologi Daging Untuk Konsumsi

Kamis, 7 April 2022 | 11:51 WIB

Tren Adaptasi Bisnis di Tahun 2022

Jumat, 11 Maret 2022 | 15:17 WIB

Cara Pakai QR Code untuk Bagikan Profil Instagram

Rabu, 23 Februari 2022 | 12:15 WIB
X