Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Sukabumi Laksanakan Musbad Ke-2 : Dihadiri BPL Korwil Jawa Barat

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Cabang Sukabumi, Adakan Musyawarah Badan Ke 2, sukses dihadiri BPL Korwil Jawa Barat (Bisnisbandung.com / Herdi Perwira)
Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Cabang Sukabumi, Adakan Musyawarah Badan Ke 2, sukses dihadiri BPL Korwil Jawa Barat (Bisnisbandung.com / Herdi Perwira)

Bisnisbandung.com - Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Sukabumi laksanakan Musyawarah Badan (Musbad) ke-II. Tepatnya kegiatan tersebut di gelar di Gedung Dewan Pendidikan Kab. Sukabumi pada Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan Musbad diawali dengan pembukaan forum yang dihadiri internal BPL, perwakilan setiap pengurus komisariat se-wilayah kerja HmI Cabang Sukabumi, dan beberapa fungsionaris HmI Cabang Sukabumi serta utusan dari pengurus koordinator wilayah BPL Jawa Barat yang turut menghadiri pembukaan Musyawarah Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Cabang Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut Aldi Nugraha selaku Sekertaris Umum HmI Cabang Sukabumi yang mewakili Ketua Umum Muhammad Mulki karena berhalangan hadir, menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan BPL ini setelah satu periode kebelakang dibentuk.

Baca Juga: HMI Komisariat Institut Madani Nusantara Sukabumi Adakan Webinar Kemahasiswaan

"Sekilas saya ingin menceritakan bagaimana BPL terbentuk, dalam kepengurusan cabang periode 2020-2021 saya masih ingat betul bagaimana kami bahu membahu dalam pembentukannya, kebetulan saya masuk dalam kepengurusan periode lalu, Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dari berbagai pihak, pada periode lalu hingga terbentuklah BPL HmI Cabang Sukabumi," Ujar, Sekertaris Umum HmI Cabang Sukabumi.

Aldi Nugraha, juga menuturkan, BPL adalah jantung perkaderan HmI, jika BPL sehat maka HmI nya pasti sehat, jika BPL tidak sehat maka HmI nya pun pasti tidak sehat. Kita patut bersyukur atas berdirinya BPL Cabang Sukabumi, karena peranya yang sangat penting untuk perkaderan HmI Cabang Sukabumi.

Dalam pembukaan Musyawarah BPL HmI Cabang Sukabumi juga dihadiri oleh perwakilan BPL Koordinator Wilayah (korwil) Jawa Barat yaitu Abdul Salam Almuhtasib.

Baca Juga: HMI Cabang Sukabumi Periode 2022 - 2023 Dibawah Kepemimpinan Muhammad Mulki Telah Dilantik

Beliau menturkan bahwa adanya Musbad ke 2 BPL HmI cabang sukabumi ini adalah sebagai salah satu solusi didalam menyelesaikan persoalan perkaderan.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isi Buku Panduan Pendaftaran SSCASN 2022

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:30 WIB

Atasi Gagal Login Untuk Pendaftaran SSCASN PPPK 2022

Minggu, 25 Desember 2022 | 16:30 WIB

Memperingati Hari Bela Negara Indonesia

Minggu, 18 Desember 2022 | 15:00 WIB

Mengulas Isi Dari Bab 2 Landasan Teori

Minggu, 18 Desember 2022 | 14:00 WIB

Apa Saja Isi Bab 3 Skripsi?

Minggu, 18 Desember 2022 | 13:00 WIB
X