Lahan Diklaim Pemkot, Bandung Zoo Ajukan Gugatan ke Mabes Polri

- Jumat, 4 November 2022 | 20:10 WIB
Perwakilan YMT Memberi Pernyataan Terkait Gugatan ke Mabes Polri (bisnisbandung.com/Budi Hartati)
Perwakilan YMT Memberi Pernyataan Terkait Gugatan ke Mabes Polri (bisnisbandung.com/Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Sengketa lahan yang terjadi antara Pemkot Bandung dengan Yayasan Margasatwa Tamansari (YMT) atas Bandung Zoo masih terus berlanjut.

Perwakilan YMT menganggap Pemkot Bandung tidak paham atas putusan Pengadilan Negeri Bandung yang menolak gugatan terkait kepemilikan lahan oleh Steven Prahartana.

"Amar putusan tidak menyatakan pemkot pemilik. Hanya menyatakan gugatan penggugat ditolak. Statement Pemkot keliru. Untuk itu, kami mengajukan banding sekaligus gugatan baru," tegas I Gede Panca Astawa.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 menang atas Moldova U-20, STY banjir pujian dari suporter

I Gede Panca Astawa menyatakan, mewakili yayasan, dirinya menghormati putusan pengadilan sampai dibuktikan sebaliknya jika keyakinan Pemkot Bandung bahwa lahan tersebut milik mereka tidak benar, dengan cara menempuh upaya hukum.

Gugatan pun dilayangkan ke Bareskrim Mabes Polri dengan melaporkan kejahatan jabatan dari aparat Pemkot Bandung yang dianggap bertindak sewenang-wenang.

Dirinya menyatakan, dari 13 bukti segel yang dimiliki Pemkot Bandung, ada beberapa yang palsu. Karenanya, gugatan ditujukannya ke Bagian Aset Daerah Pemkot dan Sekretaris Daerah Kota Bandung.

"Siapa sesungguhnya yang berhak atas lahan ini, itu substansi dari gugatan baru kami. Dari sisi hukum, semua itu bergantung dari bukti-bukti, termasuk kami akan menghadirkan ahli untuk memperkuat gugatan kami," ujarnya.

Menurut I Gede Panca Astawa, salah satu pemalsuan dari bukti segel yang dimiliki Pemkot Bandung, yaitu surat perjanjian sewa menyewa lahan.

Baca Juga: Sinopsis Perempuan Bergaun Merah, Sajian Horor Penuh Darah yang Mulai Tayang Hari ini

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X