KPID Jawa Barat Umumkan Nominator Anugerah Penyiaran, Ini Daftarnya!

- Senin, 31 Oktober 2022 | 15:30 WIB
KPID Jabar kembali mengadakan KPID Jabar Award pada 2 November 2022 (dok. KPID Jabar)
KPID Jabar kembali mengadakan KPID Jabar Award pada 2 November 2022 (dok. KPID Jabar)

Bisnisbandung.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mengumumkan nominasi Anugerah KPID Jawa Barat Tahun 2022, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat 28 Oktober 2022.

Setiap kategori, dipilih tiga lembaga penyiaran terbaik, yang berkesempatan menang dan dinobatkan menjadi juara pada Malam Anugerah KPID Jabar Tahun 2022, yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi,2 November 2022, bertepatan dengan momentum Analog Switch Off (ASO) untuk televisi.

Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet menyampaikan jika seluruh penilaian sudah dilakukan oleh dewan juri independen melalui beberapa tahapan. KPID Jawa Barat tidak ikut campur dalam penjurian, namun ikut memastikan bahwa yang masuk nominator ini adalah lembaga penyiaran yang dalam setahun terakhir tidak memiliki catatan pelanggaran isi siaran secara administratif dan melalui pemantauan program isi siarannya.

Baca Juga: Thailand dan Hongaria akan bekerja sama dalam pengembangan Blockchain di sektor Keuangan

“Tidak hanya memberi sanksi, melalui Anugerah KPID Jawa Barat ini kami ingin mengapresiasi lembaga penyiaran yang taat regulasi dan menghasilkan karya terbaik untuk ikut mendorong konten yang positif, inovatif, mendidik untuk mencerdaskan masyarakat Jawa Barat,” kata Adiyana.

Anugerah Penyiaran Jawa Barat tahun ini, menurut Adiyana menjadi momentum yang spesial.

Sebab bertepatan dengan batas akhri ASO sesuai perintah Undang-undang 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, pada pasal 60A bahwa ASO selambat-lambatnya dua tahun sejak diundangkan, ASO harus sudah terwujud di Indonesia, tepatnya pada 2 November 2022.

“Kami ingin menyampaikan pesan, bahwa KPID Jawa Barat tetap tegak lurus mengawal ASO tepat waktu pada 2 November 2022, seuai dengan amanat undang-undang. Memang penuh dinamika, namun negara tidak boleh kalah. Karena kepentingan publik harus diutamakan,” tegasnya.

Baca Juga: Anda Ingin Menjadi Seorang Hacker? Simak tips Berikut untuk Mulai Belajar Menjadi Ahli Hacker

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X