Pesan Mendagri Kepada Praja IPDN "Jadilah Agent of Change" dan Mengubah Working Culture di Daerahnya Mengabdi

- Jumat, 29 Juli 2022 | 12:00 WIB
Kegiatan wisuda praja IPDN, sukses melahirkan wisudawan praja terbaik  (Bisnisbandung.com / Kewoy Guntara)
Kegiatan wisuda praja IPDN, sukses melahirkan wisudawan praja terbaik (Bisnisbandung.com / Kewoy Guntara)

Bisnisbandung.com - Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN sukses melahirkan wisudawan dari praja praja terbaik yang siap mengabdi di manapun mereka ditempatkan.

Terbukti sebanyak 2.067 praja putra dan putri lulus dengan ipk diatas rata rata di setiap program nya masing masing.

Praja yang berhasil lulus dan di wisuda tersebut terdiri dari beberapa jurusan atau program,diantaranya lulusan Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) sebanyak 37 orang,  Program Magister Ilmu Pemerintahan (S2) sejumlah 38 orang dan Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan sebanyak 1.992 orang.

Proses wisuda praja IPDN ini dilaksanakan di lapangan kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri RI Prof.Drs H.Muhammad Tito Karnavian M.A.,Ph.D,.

Baca Juga: Rektor IPDN : Akan Terus Berusaha Mencetak Calon ASN Yang Bersih, Akuntable, dan Kapable Kepada Masyarakat

Dalam sambutannya Mendagri Tito Karnavian mengatakan,alumni IPDN ditantang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat menjadi "agent of change" yang nantinya bisa mengubah "working culture" dilingkungan mereka mengabdi.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam RI dihadapan ribuan wisudawan IPDN.

Pada kesempatan ini Mendagri juga menyampaikan bahwa Kemendagri merasa bahagia karena IPDN berada dalam pembinaan dan dalam struktrur Kemendagri sehingga keberhasilan IPDN juga adalah keberhasilan dari Kemendagri.

Ini juga menjadi kebahagian pemerintah dan seluruh masyarakat karena lahirnya para ilmuwan-ilmuwan di bidang ilmu pemerintahan yang akan dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan kita dan pembangunan bangsa indonesia.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X