Kendaraan Ramah Lingkungan untuk Operasional Bank Sampah di Karawang

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:00 WIB
PT Isuzu Astra Motor Indonesia memberikan komitmen untuk selaras menjaga lingkungan dengan memberikan bantuan kendaraan operasional Bank Sampah (dok.Isuzu)
PT Isuzu Astra Motor Indonesia memberikan komitmen untuk selaras menjaga lingkungan dengan memberikan bantuan kendaraan operasional Bank Sampah (dok.Isuzu)

Bisnis Bandung - Teknologi ramah lingkungan dalam dunia otomotif telah diterapkan oleh pemerintah, yakni Euro 4.

Pemerintah telah resmi mengeluarkan kebijakan penggunaan standar emisi Euro 4 pada April lalu.

Salah satu merk kendaraan diesel terkenal yakni Isuzu merespon hal tersebut dengan memproduksi kendaraan Commercial Vehicle ramah lingkungan berbasis Euro 4.

Tidak hanya itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai salah satu perusahaan di dalam grup Astra yang menjadi Agen Tunggal Pemegang Merk (APM) kendaraan niaga Isuzu di Indonesia, senantiasa berupaya mengintegrasikan aspek sosial dan lingkungan dalam setiap keputusan bisnisnya.

Baca Juga: Penambang POW Crypto Ethereum Siap Meraih Keuntungan Sebelum The Merge, Selanjutnya ETC Bisa Menguntungkan

Isuzu dengan pengalamannya selama lebih dari 10 tahun berkecimpung dalam teknologi Euro 4, fokus terhadap program CSR di dalam 4 Pilar (Pilar Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil dan Menengah, Kesehatan) dan program donasi.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjadi langkah nyata untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi dalam menjaga lingkungan alam Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu.

“Tekad untuk ikut melindungi kelestarian Lingkungan ini sejalan dengan Environment, Social, Governance Activities, khususnya untuk pilar Environment. IAMI melakukan beberapa program salah satunya pemilahan dan pengolahan sampah plastik yang dihasilkan dari kegiatan perkantoran maupun kegiatan lain di Karawang” ujar Juniza Syahri, HR-GA Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam sambutannya pada acara Seremonial Dukungan Isuzu kepada Bank Sampah Latanza, Selasa (16/8) di Booth Isuzu GIIAS 2022.

Menggandeng Bank Sampah Latanza, sebuah lembaga masyarakat yang fokus pada isu lingkungan dan sosial di wilayah Karawang, untuk mengadakan program pengolahan limbah yang berfokus pada area pabrik perakitan Isuzu di Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Kini Penjualan Kendaraan Standar Emisi Euro 4 Mudah Didapat di Kota Cimahi

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X