Penambang POW Crypto Ethereum Siap Meraih Keuntungan Sebelum The Merge, Selanjutnya ETC Bisa Menguntungkan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Penambangan POW Crypto Ethereum mendekati akhir menjelang The Merge (Pixabay)
Penambangan POW Crypto Ethereum mendekati akhir menjelang The Merge (Pixabay)

Bisnisbandung.com - Program The Merge Blockchain Ethereum yang rencananya akan diimplementasikan pada 15 September 2022 telah membawa dampak yang besar bagi penambang Crypto Ethereum.

Para penambang proof-of-work (Pow) perlu mencari koin lain untuk ditambang mengingat Crypto Ethereum nantinya akan menggunakan konsesus Proof-of-Stake (PoS) yang dinilai lebih efisien.

Sampai akhir sistem PoW diterpakan tampaknya penambang Ethereum bertahan dengan rantai PoW Ethereum karena keuntungan meningkat.

Baca Juga: Simak Prediksi Harga Crypto Bitcoin dan Ethereum oleh Skybridge, Saatnya Beli Sekarang?

Pada 11 Agustus 2022, pengembang Ethereum memberi tahu komunitas selama streaming langsung Consensus Layer Call bahwa The Merge kemungkinan besar akan terjadi sekitar 15 hingga 16 September.

Hari berikutnya pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, mengkonfirmasi bahwa Penggabungan kemungkinan akan terjadi pada 15 September.

Sejak itu, pertanyaan yang diajukan semua orang adalah kemana hashrate Ethereum saat ini akan pergi setelah transisi terjadi.

Baca Juga: Penegak Hukum Belanda Tangkap Terduga Pengembang Tornado Cash di Amsterdam

Selalu ada banyak spekulasi bahwa sebagian besar hashrate ETH akan pindah ke Ethereum Classic (ETC), tetapi itu bukan pendapat semua orang.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Jepang Ini Kepincut Investasi Crypto

Kamis, 22 September 2022 | 10:51 WIB
X