Roy Suryo : “Meme Itu Lucu”, Ia Ingin Indonesia Terbahak-bahak

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:09 WIB
MEME patung Budha menjadi bahan tertwaan (Foto: diolah dari google)
MEME patung Budha menjadi bahan tertwaan (Foto: diolah dari google)

 

Bisnisbandung.com - Melihat Patung Budha di stupa Candi Borobudur berubah wajah. Roy Suryo spontan tertawa. Ia menganggap meme itu lucu. Ia ingin semua orang Indonesia terbahak-bahak pula.

”Meme itu lucu” gumamnya. Roy memang sangat suka tertawa ngakak samjpai dua baris giginya tampak. Patung Budha diedit mirip wajah Presiden Jokowi tersebut menurutnya merupakan kreativitas yang dapat membuat Indonesia tertawa terbahak-bahak.

Setelah postingannya itu viral, ternyata tidak semua orang menganggap meme itu lucu.Bukannya terbahak-bahak, justru banyak orang marah. Roy bahkan dilaporkan kepada polisi.

Baca Juga: Meme coin Ini Paling Aktif Diperdagangkan dalam 24 jam Terakhir di Binance Chain

Roy Suryo dibuli banyak orang, baik netizen maupun para heatersnya, ia juga didemo sekelompok umat Budha. Meme itu dianggap menghina presiden dan melecehkan agama Budha.

Dalam akun twiternya, bangsawan muda Jawa itu menyatakan menghapus postingannya itu dan meminta maaf kepada umat Budha. Ia menjelaskan, meme itu bukan buatannya tetapi kreativitas netizen.

Roy Suryo, melalui kuasa hukumnya berkilah, ia tidak punya maksud menghina umat Budha dan golongan lain. Ia mengkritik kebijakan pemerintah yang menaikkan tarif masuk Borobudur dari Rp 50 menjadi Rp 750.000.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada masa SBY itu ternyata memiliki gelar bangsawan yakni Raden Mas Tumenggung Suryo Noto Dipuro. Ia memang keturunan ningrat dari Pakualaman.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan Puasa 9 Hari di Bulan Dzulhijjah

Jumat, 8 Juli 2022 | 08:00 WIB

Mengapa Waktu Pelaksanaan Iduladha Berbeda

Selasa, 5 Juli 2022 | 10:07 WIB
X