Revitalisasi Bantaran Sungai Cisangkuy, Karang Taruna Kembalikan Kelestarian Lingkungan Dengan Penanaman Pohon

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Karang Taruna Desa Sukasari dan Kader Kampung Bedas Baleres Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Cisangkuy. (Bisnisbandung.com / Yuwana)
Karang Taruna Desa Sukasari dan Kader Kampung Bedas Baleres Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Cisangkuy. (Bisnisbandung.com / Yuwana)

Bisnisbandung.com - Pasca revitalisasi bantaran sungai Cisangkuy, karang taruna desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung bersama Kader Kampung Bedas Baleres, kembalikan kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Cisangkuy pada Rabu (31/8/2022).

Proyek revitalisasi bantaran sungai Cisangkuy ini sebelumnya menghilangkan sejumlah pohon yang tumbuh disepanjang bantaran sungai sehingga membuat kondisi bantaran menjadi gersang.

Ketua pelaksana aksi gerakan Penanaman Pohon, Gunawan menegaskan, penanaman pohon ini guna mengembalikan suasana asri di bantaran sungai Cisangkuy.

Baca Juga: Dahsyatnya Pohon Bonsai AI Meminta Disirami

Baca Juga: Wallagri Dan Sman 24 Bandung Gelar Aksi Penanaman Pohon

"Sebelumnya kan banyak pohon, selama proses revitalisasi bantaran sungai banyak pohon yang ditebang, dan sekarang kita lakukan penanaman kembali sebagai pengganti pohon- pohon yang hilang", ujarnya.

"Total ada 500 pohon yang ditanam di sepanjang bantaran sungai Cisangkuy ini, selain penanaman nantinya juga akan kembali dibangun taman- taman sebagai ruang publik yang dapat dimanfaatkan warga", tambahnya.

Aksi penanaman pohon di bantaran sungai Cisangkuy ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari camat Pameungpeuk, satgas Citarum Harum, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Sampah Menumpuk Di Bantaran Sungai Cisangkuy

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB

Sisi Gelap Kehidupan Korea Selatan, Tak Seindah Drakor

Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB

Gempa Bumi Di Cianjur, Simak Data dan Fakta Selengkapnya

Selasa, 22 November 2022 | 17:30 WIB
X