Gunakan Pisang Tanduk, Keripik Pisang ini Lebih Legit, Lebih Krispi dan Lebih Manis

- Rabu, 20 April 2022 | 09:00 WIB
keripik pisang buatan Sadaya Chips, merupakan hasil inovasi dan kreasi sang produsen (dok.Sadaya Chips)
keripik pisang buatan Sadaya Chips, merupakan hasil inovasi dan kreasi sang produsen (dok.Sadaya Chips)

Bisnis Bandung - Rifani adalah pemilik usaha dengan spesialisasi produksi keripik pisang dengan merk dagang "Sadaya Chips"

Rifani mengatakan, sebelum menggeluti usaha produksi keripik pisang, ide pertamanya melihat orang yang sukses dengan bejualan keripik pisang yang bisa tembus sampai pasar luar negeri.

Para pelaku usaha produksi keripik pisang itu kebanyakan orang Jawa Tengah sedangkan di Jawa Barat hampir tidak ada yang seperti itu, makanya tertarik untuk membuat prodak serupa dengan inovasi dan kreasi yang diinginkan, cerita awal usahanya.

Rifani menyatakan, usaha produksi keripik pisang ini baru dijalaninya selama 1 tahun. Mulai usaha dan mulai produksi sejak tahun 2021.

Ia mengaku usaha yang digelutinya saat ini, yakni produksi keripik pisang, tidak ada kaitan dengan latar belakang pendidikannya ataupun latar belakang keluarganya.

Kemampuan produksi keripik pisang dan pemasaran produk hanya bermodalkan belajar dari YouTube dan insting perasa dirinya sendiri.

Baca Juga: Lumpia Kekinian, Lumpia Dengan Tekstur Kriuk Buat Ketagihan

Bahan yang digunakan untuk produksi yakni Pisang, Singkong, Ubi dan bubuk tabur makanan saja. Semual produk yang dipakai adalah prodak lokal.

Menurutnya untuk memproduksi keripik pisang tidak perlu kemampuan atau keahlian khusus.

"Dikarenakan pasar saya untuk saat ini hanya di lingkungan sekitar jadi saya masih memproduksi sedikit, hanya butuh beberapa jam saja untuk menuntaskan semua pekerjaan produksi Keripik Pisang"

Untuk memproduksi Keripik, saat ini ia memperkerjakan dua orang tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X