Lumpia Kekinian, Lumpia Dengan Tekstur Kriuk Buat Ketagihan

- Selasa, 19 April 2022 | 18:00 WIB
ciri khas produk Lumpia ini teksturnya yang begitu kriuk, membuat orang sekali makan pengen nambah lagi dan lagi. (Bisnisbandung.com / Dadan Firmansyah)
ciri khas produk Lumpia ini teksturnya yang begitu kriuk, membuat orang sekali makan pengen nambah lagi dan lagi. (Bisnisbandung.com / Dadan Firmansyah)


Bisnis Bandung --- Lina Ratnasari, S.Pd ini adalah pemilik usaha kuliner. Ia memproduksi Lumpia, dengan merk dagang/brand "Lumpianil".

Lina Ratnasari S. Pd mengatakan, awal membuat usaha/produksi Lumpia, sejak tahun 2017.

Dikatakannya, awalnya hanya iseng produksi Lumpia, dan hanya menggunakan kemasan standing pouch biasa, dan itu hanya berjalan 1 tahun saja, sempat berhenti istirahat dulu.

"Lalu pada tahun 2021 memulai kembali produksi Lumpia dengan mencoba memakai kemasan terbaru, dan Alhamdulillah semakin banyak yang tertarik sampai sekarang. Produk Lumpianil ini sudah coba saya masukan ke toko oleh-oleh dan cafe-cafe atau resto", ceritanya.

Baca Juga: Menikmati 4 Kuliner di kota Tasikmalaya, Salah Satunya Makanan Impor dari China

Lina Ratnasari S.Pd mengaku untuk memproduksi Lumpia, ia menggunakan modal sendiri.

Merk dagang dinamakan "Lumpianil" diambil dari namanya sendiri, pasalnya ketika dibaca dari belakang ada namanya Lina.

Diakuinya, kemampuan produksi dan pemasaran produk Lumpia didapat dari teman-teman dekat, dari teman-teman sesama UMKM, sampai terjun langsung menawarkan ke setiap toko-toko.

Produk Lumpia buatan Lumpianil, menggunakan bahan baku lokal. Bahan baku yang digunakan untuk produksi yakni kulit lumpia, minyak goreng, terigu dan perasa makanan.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X