Perusahaan Santander Mengusulkan Proyek pembelian Properti ke CBDC Brasil Menggunakan Digital Token

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:00 WIB
 Brasil merupakan salah satu Negara yang menerapkan Digital Token di Keluarkan oleh CBDC  (unsplash)
Brasil merupakan salah satu Negara yang menerapkan Digital Token di Keluarkan oleh CBDC (unsplash)

Bisnisbandung - Perusahaan Santander, merupakan salah satu lembaga perbankan terbesar yang hadir di seluruh dunia, baru-baru ini telah mengajukan proposal untuk meningkatkan penggunaan mata uang Digital Token ke bank sentral (CDBC) di Brasil.


Perusahaan Santander menggunakan teknologi yang berasal dari perusahaan lain yaitu Parfin, perusahaan Parfin menjadi pengelola pembayaran menggunakan Digital Token,dan sekaligus menjadi pengurus untuk mendapatkan hak kepemilikan aset properti di Brasil.


Tujuan dari proyek Perusahaan Stander ini adalah untuk memudahkan proses bertransaksi properti di Brasil, melalui platform pembayaran dengan menggunakan Digital Token sebagai alat pembayaran.

Baca Juga: USDT Akan Tersedia di 24.000 ATM Seluruh Brasil


Sebagaimana diketahui bahwa, Central Bank Digital Currency (CDBC) merupakan uang digital yang diterbitkan dan peredarannya dikontrol oleh bank sentral, dimana uang digital ini digunakan sebagai alat pembayaran yang sah untuk menggantikan uang kartal.


Penerapan CBDC pun mempunyai dampak yang positif, yaitu dapat meminimalkan biaya pencetakan, pengangkutan, penyimpanan, dan pemakaian uang kertas yang cukup tinggi.
di sisi lain, penerapan CBDC pun mempunyai dampak yang negatif yaitu serangan siber di dunia maya yang dapat membahayakan sistem pembayaran.


Jayme Chataque yang menjabat sebagai Inspektur Eksekutif Keuangan Terbuka Santander, mengatakan dengan melalui tokenisasi, orang Brasil dapat dengan aman menegosiasikan penjualan kendaraan atau real estat melalui Smart Contract, pada jaringan blockchain yang diizinkan.

Baca Juga: Presiden Bank Sentral Brasil Tidak Setuju Dengan Peraturan Ketat untuk Cryptocurrency


Proposal tersebut merupakan bagian dari tantangan LIFT, serangkaian proyek yang dipilih oleh Bank Sentral Brasil untuk menemukan kasus penggunaan yang sesuai untuk real digital, yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X