Presiden Bank Sentral Brasil Tidak Setuju Dengan Peraturan Ketat untuk Cryptocurrency

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:55 WIB
Brazil tengah mengatur regulasi yang moderat untuk penggunaan Crypto di negaranya (Pixabay)
Brazil tengah mengatur regulasi yang moderat untuk penggunaan Crypto di negaranya (Pixabay)

Bisnisbandung.com - Penggunaan Crypto yang semakin marak memicu Bank Sentral berbagai negara untuk mengeluarkan regulasi demi melindungi warga negaranya.

Crypto semakin banyak diadopsi dalam transaksi karena sifatnya yang terdesentralisasi dan mampu menembus barier transaksi antar negara dengan biaya yang rendah.

Disaat semua negara tengah menyiapkan regulasi tentang Crypto, Brasil yang merupakan salah satu negara terbesar di Amerika Selatan turut membuat regulasi penggunaan Crypto di negaranya.

Baca Juga: Binance Menjadi Exchanger Pemegang Bitcoin Terbesar Disaat Kepemilikan Coinbase Terus Menurun

Presiden Bank Sentral Brasil, Roberto Campos Neto, telah membela penggunaan peraturan yang lebih moderat di lingkungan Crypto.

Campos Neto menyatakan bahwa meski regulasi memang diperlukan, namun harus dilakukan dengan cara yang tidak menghentikan inovasi. Dia juga menjelaskan tujuannya adalah untuk menghubungkan dunia digital dengan dunia yang diatur.

Presiden Bank Sentral Brasil Mengkritik Pendekatan Keras terhadap Regulasi Crypto
Bank sentral dari beberapa negara di seluruh dunia mulai menetapkan sikap mereka dalam hal cryptocurrency dan mata uang digital bank sentral (CBDC).

Baca Juga: Crypto Ethereum Fork PoW Kehilangan Setengah Nilai Pasarnya dalam Waktu Kurang dari 6 Hari

Pada acara bertajuk “Regulasi cryptocurrency di Brasil dan di dunia,” presiden Bank Sentral Brasil, Roberto Campos Neto, mempresentasikan pemikirannya tentang regulasi Cryptocurrency.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Jepang Ini Kepincut Investasi Crypto

Kamis, 22 September 2022 | 10:51 WIB
X