SEC Mengeluarkan Pernyataan yang Memicu Binance US Menghapus Token Crypto AMP

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Token Crypto AMP dihapus dari Exchanger Binance seiring pernyataan dari SEC (Pixabay)
Token Crypto AMP dihapus dari Exchanger Binance seiring pernyataan dari SEC (Pixabay)

Bisnisbandung.com - Platform AS Binance menghapus token Crypto AMP setelah Securities and Exchange Commission (SEC) menyatakannya sebagai sekuritas.

Namun disaat yg bersamaan Exchanger Crypto Coinbase tidak sependapat dengan regulator, dengan alasan bahwa token Crypto AMP bukan sebuah sekuritas.

Selain Crypto AMP, secara total terdapat 9 token Crypto yang dinyatakan sebagai sekuritas oleh SEC antara lain AMP, RLY, DDX, XYO, RGT, LCX, POWR, DFX, dan KROM.

Baca Juga: Pencuri Crypto dari Korea Utara Dicurigai Menggunakan Data Palsu Untuk Mendapatkan Pekerjaan

“Dalam gugatannya, SEC menyebutkan sembilan aset digital yang diduga sebagai sekuritas. Dari sembilan token tersebut, hanya amp (AMP) yang terdaftar di platform Binance.US.” kata laporan resmi dari Binance

“Karena sangat berhati-hati, kami telah memutuskan untuk menghapus token AMP dari Binance.US, efektif 15 Agustus 2022,” lanjut pengumuman resmi tersebut.

Binance US merinci bahwa pada 15 Agustus, deposit AMP di platformnya akan ditutup pada pukul 21:00. EDT dan pasangan perdagangan AMP/USD akan dihapus pada pukul 23:00. EDT. “Semua pesanan perdagangan akan dihapus secara otomatis setelah perdagangan berhenti untuk pasangan perdagangan,” demikian pengumuman tersebut.

Pertukaran mengklarifikasi bahwa mereka mengambil langkah ini sampai ada kejelasan lebih lanjut seputar klasifikasi Cryptocurrency, menambahkan bahwa koin dapat melanjutkan perdagangan di beberapa titik di masa depan.

Baca Juga: Karyawan Busan Bank di Korea Selatan Mencuri 1,4 Miliar Won Dalam Dana Nasabah Untuk Membeli Crypto Bitcoin

Harga AMP turun tajam setelah pengumuman delisting oleh Binance US. Pada saat penulisan, AMP diperdagangkan pada $0,0081411, turun 11% dalam 24 jam terakhir.

Sementara Binance US telah mengambil pendekatan hati-hati terhadap token Crypto yang dapat dianggap sebagai sekuritas oleh SEC, pertukaran mata uang Crypto yang terdaftar di Nasdaq, Coinbase, telah memilih untuk melawan regulator sekuritas.

Menyusul gugatan terhadap mantan karyawannya, Coinbase menerbitkan posting blog yang menyatakan bahwa itu tidak mencantumkan sekuritas apa pun. Chief legal officer bursa, Paul Grewal, menulis: “Coinbase tidak mencantumkan sekuritas di platformnya. Akhir dari cerita."

Baca Juga: Arus Uang Masuk ke Produk Investasi Crypto Mencapai 4 juta di bulan Juli

Eksekutif Coinbase juga mengkritik SEC, dengan menyatakan: "Alih-alih berdialog dengan kami tentang tujuh aset di platform kami, SEC langsung melompat ke litigasi."

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Harus Mendukung Penuh Terhadap Sektor UMKM

Rabu, 8 Februari 2023 | 17:15 WIB

Mageran? 5 Cara Biar Dapet Duit Sambil Tiduran

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB
X