Reaksi Pasar Cryptocurrency, Terutama Crypto Bitcoin dan Ethereum di Tengah Kenaikan Suku Bunga The Fed

- Senin, 1 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Federal Reserve meningkatkan suku bunga 0,75?n pasar Cryptocurrency naik sebagai tanggapan dari keputusan tersebut (Pixabay)
Federal Reserve meningkatkan suku bunga 0,75?n pasar Cryptocurrency naik sebagai tanggapan dari keputusan tersebut (Pixabay)


Bisnisbandung.com - Federal Reserve (The Fed) menaikkan Suku Bunga sebesar 0,75% lebih lanjut dan pasar Crypto merespons dengan aneh.

Suku Bunga AS kembali ke tingkat pra-pandemi karena pertempuran melawan inflasi berkecamuk.

Dengan demikian, pasar Crypto telah rally sebagai tanggapan terhadap kenaikan Suku Bunga karena sentimen pedagang mengejutkan para skeptis pasar.

Baca Juga: Harga Crypto Bitcoin Naik Seiring Pidato The Fed yang Mengumumkan Kenaikan Suku Bunga 0.75 Poin

Griffin Ardern, seorang pedagang di Blofin, adalah orang yang percaya bahwa pasar diperkirakan akan jatuh karena berita tersebut.

“Mengingat bahwa tingkat risiko keseluruhan pasar Crypto belum kembali ke tingkat yang wajar, sangat mungkin bahwa harga BTC akan turun lebih dari 10% setelah kenaikan Suku Bunga Federal Reserve,” katanya.

Namun, pasar Crypto bereaksi dengan cara yang berlawanan karena harga BTC secara singkat melonjak ke atas $24k.

ETH juga melihat jeda setelah harga rebound lebih dari $1.750 sebelum berkonsolidasi tepat di atas $1.700. Lucas Outumuru, Kepala Riset di IntoTheBlock, menyusun briefing setelah keputusan Federal Reserve.

Baca Juga: Dukungan Bitcoin Bereaksi Jelang Pengumuman The Fed, Pasar Crypto Mulai Bangkit

Baik biaya Bitcoin [BTC] dan Ethereum [ETH] turun lebih dari sepertiga selama seminggu sehubungan dengan nilai minggu lalu.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: ambcrypto.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X